Sukses

Kapten Real Madrid Bakal Cetak Sejarah di El Clasico

Saat ini, Sergio Ramos sudah terlibat dalam pertarungan El Clasico sebanyak 42 kali bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid Sergio Ramos bakal mencetak sejarah baru di El Clasico. Jika dimainkan melawan Barcelona di Camp Nou Stadium, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Ramos bakal menjadi pemain yang terbanyak tampil di laga prestisius tersebut.

Sejauh ini Sergio Ramos sudah terlibat dalam pertarungan El Clasico sebanyak 42 kali bersama Real Madrid. Dia sejajar dengan Manuel Sanchis (Real Madrid), Francisco Gento (Real Madrid), dan Xavi Hernandez (Barcelona).

Andai bermain di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, dini hari nanti, Ramos bakal mencatatkan 43 pertandingan di El Clasico.

Namun jika tidak bermain, jumlah penampilan Ramos di El Clasico bakal disamai oleh kapten Barcelona, Lionel Messi. Striker asal Argentina itu sudah mencatatkan 41 pertandingan di El Clasico.

Tercatat, Ramos selalu turun sebagai starter di El Clasico, telah melakoni semua laga Real Madrid vs Barcelona di La Liga (28) sejak mulai bergabung 15 musim lalu dengan klub putih. Kenyataanya, empat gol yang diciptakan ke gawang azulgrana adalah di kompetisi ini dan semuanya dengan sundulan. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kompetisi lain

Di Copa del Rey, sudah ada 7 kesempatan Ramos melawan Barcelona. El Sevillano, julukan Ramos, juga telah mengemas laga lain di El Clasico di Piala Super Spanyol (6) dan Champions League (1).

Awal legendanya di duel ini terjadi pada 19 November 2005, di satu laga Clasico di Liga di Santiago Bernabeu. Dia juga sudah mencatatkan empat gol dan dua assits ke gawang Barcelona.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ramos

Berikut statisitik Segio Ramos melawan Barcelona bersama dua tim, Sevilla dan Real Madrid:

Main: 44

Menang: 13

Imbang: 9

Kalah: 22

Gol: 4

Assist: 2

Kartu kuning: 18

Kartu merah: 5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • El Clasico