Sukses

3 Faktor yang Bikin MU Bakal Tendang Pogba

Pemain termahal MU, Paul Pogba tak pernah lepas dari sorotan fans. Terbaru, Pogba dinilai tidak lagi berkomitmen penuh pada Setan Merah.

Manchester - Pemain termahal MU, Paul Pogba tak pernah lepas dari sorotan fans. Terbaru, Pogba dinilai tidak lagi berkomitmen penuh pada Setan Merah.

Comebacknya yang kembali tertunda menimbulkan spekulasi baru di kalangan fans. Suporter mulai mempertanyakan komitmen Paul Pogba untuk Manchester United.

Apalagi rumor cedera yang menimpa Paul Pogba tersebut cenderung aneh. Melansir dari Mirror, Rabu (18/12/2019), Pogba sudah absen dari skuat Solskjaer sejak September 2019.

Pogba akan kembali absen kala MU bertemu Colchester di laga lanjutan Liga Europa, karena Solskjaer mengklaim Pogba sedang sakit. Namun, dari rekaman media sosial, gelandang berusia 26 tahun itu terlihat asyik menari di pernikahan saudaranya.

Sejumlah fans meyebut Pogba sudah benar-benar tidak ingin merumput bersama MU lagi. Masih melansir dari sumber yang sama, Manchester United memiliki sejumlah alasan yang bisa membuat manajemen mempersilahkan Paul Pogba pergi. Apa saja alasan tersebut? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Bisa Bertahan Tanpa Paul Pogba

Paul Pogba sudah menepi dari skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer sejak September 2019. Itu berarti, Pogba telah melewatkan beberapa pertandingan bersama Manchester United.

Tanpa diperkuat Paul Pogba, penampilan Marcus Rashford dkk tak buruk-buruk amat. Mereka berhasil memenangi beberapa pertandingan, bahkan kala melawan klub besar.

Setan Merah berhasil mencundangi Tottenham Hotspur dan Manchester City dengan skor 2-1, kemudian AZ Alkmaar dengan skor telak 4-0. Torehan yang cukup lumayan, meski tanpa Paul Pogba.

3 dari 4 halaman

2. Fokus ke Talenta Muda

Masih melansir dari sumber yang sama, Paul Pogba disebut tidak serius merumput bersama Manchester United. Mantan pemain Juventus itu dikabarkan hanya menunda comeback dengan dalih cedera.

Suporter menghendaki Ole Gunnar Solskjaer lebih fokus dengan talenta muda klub ketimbang memikirkan Pogba yang memang sudah tidak betah. Apalagi, MU memilki youngster baru yang layak mendapat apresiasi.

Mason Greenwood tampil memukau bersama Setan Merah. Pemain berusia 18 tahun itu telah mencatatkan tujuh gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi bersama MU.

Torehan itu membuat Greenwood duduk di peringkat kedua top scorer klub setelah Marcus Rashford.

4 dari 4 halaman

3. Paul Pogba Enggan Teken Kontrak Baru

Menurut Mirror, Pogba masih memiliki 18 kontrak tersisa bersama Manchester United. Skuat yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Pogba selama satu tahun lagi.

Namun, tawaran MU itu diyakini bakal ditolak mentah-mentah oleh Paul Pogba. Pemain berusia 26 tahun itu tidak berniat menandatangani kontrak baru bersama MU.

Apalagi saat ini, Real Madrid dan Juventus masih memasukkan nama Paul Pogba dalam daftar bidikannya pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Yus Mei, published 18/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com

  • Multipel Bola

  • Multiple Bola