Sukses

Persib Bandung Coret Pemain Belanda untuk Musim Depan

Apa alasan Persib mencoret Kevin van Kippersluis?

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sudah mempersiapkan rancangan untuk kompetisi 2020. Mereka bahkan dipastikan mencoret Kevin van Kippersluis.

Pelatih Persib Robert Alberts memastikan itu usai laga melawan Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (18/12/2019).

Van Kippersluis tidak masuk skuat pertandingan meski bebas cedera atau akumulasi kartu. Pemain asal Belanda itu duduk di bangku penonton menyaksikan pertandingan.

"Kami sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Saya mulai melihat musim depan," tegas Robert dilansir situs resmi Liga 1.

Persib mendatangkan Van Kippersluis pada paruh kompetisi Shopee Liga 1 2019. Dia didatangkan bersama Omid Nazari dan Nick Kuipers untuk menggantikan Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, serta Bojan Malisic.

Van Kippersluis tampil di 14 pertandingan bersama Persib. Beroperasi di lini depan, pemain berusia 26 tahun itu mencetak dua gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain

Selain Van Kippersluis, Alberts mengaku tidak tahu seberapa besar persentase pemain yang akan dipertahankan. Pasalnya, manajemen baru akan mengevaluasi skuat selepas kompetisi berakhir.

Alberts juga masih buta terkait posisinya sebagai pelatih Maung Bandung. "Saya belum tahu berapa pemain (yang dipertahankan) jika saya masih dipertahankan di sini musim depan. Tapi untuk Kevin yang sudah pasti keluar dari Bandung, saya memutuskan untuk memberikan kesempatan untuk pemain lain," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.