Buta Kekuatan Lawan, Bek Liverpool Tetap Buru Trofi Piala Dunia Antarklub

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 18 Des 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 18:45 WIB
Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton

Liputan6.com, Doha - Bek Liverpool Andy Robertson berburu trofi Piala Dunia Antarklub 2019. Dia ingin memenangkan trofi ketiga untuk Liverpool di tahun 2019 setelah Liga Champions dan UEFA Super Cup.

Pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2019, Liverpool akan menghadapi klub asal Meksiko Monterrey di Khalifa International Stadium, Doha, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Monterrey menjadi lawan baru untuk pasukan Jurgen Klopp.

"Ini adalah sesuatu yang berbeda dan sesuatu yang belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Ini menjadi kesempatan kami untuk mendapatkan trofi lain di tahun ini, kami akan memperjuangkannya," ucap Robertson, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Robertson juga mengakui dirinya tidak mengetahui kekuatan Monterrey. Namun dia tak mau menyepelekan lawan karena Monterrey merupakan juara Liga Champions CONCACAF tahun 2019. Di ajang ini, mereka sudah memenangkan empat gelar sejak 2010.

"Mereka adalah pemain yang biasanya tidak kita hadapi dalam kompetisi lain. Bukan tidak menghormati mereka, hanya saja kenyetaan mereka bermain di berbagai benua dan kami biasanya tidak pernah melawan mereka," ucap bek Liverpool berusia 25 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Adaptasi Secepat Mungkin

Lihat Latihan Pemain Liverpool Jelang Lawan KRC Genk
Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold (kiri), gelandang Adam Lallana (kedua kiri) dan bek Andrew Robertson (kedua kanan) melakukan pemanasan saat latihan. (AFP Photo/Paul Ellis)

Kendati belum pernah menghadapi tim asal Meksiko, Robertson cukup percaya diri. Dia yakin Mohamed Salah dan kawan-kawan bisa beradaptasi dalam permainan untuk memberikan tekanan kepada Monterrey.

"Kami tahu ada tim bagus yang mungkin kami tidak tahu banyak di sini. Jadi kami perlu belajar dengan cepat tentang kekuatan dan kelemahan mereka," ujar pemain asal Skotlandia tersebut menegaskan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 19 Desember 2019

Pukul: 00.30 WIB

Monterrey vs Liverpool

Venue: Khalifa International Stadium, Doha

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓