Sukses

Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Real Madrid

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui anak asuhnya masih memendam kecewa setelah hanya membawa pulang satu angka dari markas Real Sociedad, akhir pekan lalu.

Barcelona - Barcelona akan menantang Real Madrid dalam lanjutan La Liga musim 2019/20. Tiga angka menjadi wajib untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui anak asuhnya masih memendam kecewa setelah hanya membawa pulang satu angka dari markas Real Sociedad, akhir pekan lalu. Kehadiran Real Madrid membuat spirit Lionel Messi dkk kembali menguat.

Senada dengan sang entrendor, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong memiliki energi luar biasa guna melakoni laga perdana di panggung El Clasico. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut mengakui Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub terbesar di Eropa.

"Artinya, jika mereka bertemu, apa yang akan terjadi adalah sebuah hal luar biasa, dan saya senang bisa ikut di dalam pertandingan bergengsi ini," sebut Frenkie de Jong.

Ia mengaku tak bisa melupakan perjumpaan dengan Real Madrid pada musim lalu, ketika masih berkostum Ajax Amsterdam. "Tahun lalu sangat istimewa, tapi sekarang suasana serta pertandingannya berbeda karena bersama Barcelona. Sungguh, saya tak sabar merasakan persaingan ketat ini," tegas Frenkie de Jong.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kubu Real Madrid

Sementara itu, kubu Real Madrid sudah bersiap mengganggu normalitas Barcelona. Pelatih El Real, Zinedine Zidane memiliki level kepercayaan diri yang tinggi. Andai melihat latar belakang, Zizou layak seperti itu.

Zidane selalu punya kenangan di Estadio Camp Nou. Bagi mantan bintang Timnas Prancis tersebut, Camp Nou tak memiliki keangkeran ketika dirinya berada di lapangan.

"Sekarang suasana sudah tak sama, dan saya harus menemani pasukanku bertempur demi posisi teratas di klasemen sementara. Pekerjaan yang berat, tapi saya yakin bisa melewati ini dengan baik," jelas Zidane.

Valverde dan Zidane meyakini kondisi anak asuhnya akan siap tempur 100 persen. Beberapa catatan tertuju ke Barcelona, yang harus kehilangan Ousmane Dembele dan Arthur.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Starter

Bagi Real Madrid, komposisi terbaik mereka sudah terlihat, terutama ketika bekerja keras kala menahan imbang Valencia. Real Madrid masih harus berjibaku dengan level kebugaran Marco Asensio, Eden Hazard danLucas Vazquez.

Prediksi susunan pemain

Barcelona: Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Jong; Messi, Suarez, Griezmann.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Valverde, Kroos; Rodrygo, Benzema, Isco.

Sumber: Marca, FCBarcelona, Real Madrid

Disadur dari: Bola.com (penulis Nurfahmi, published 18/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.