Sukses

Pesan Valverde untuk Fans Barcelona Jelang El Clasico Lawan Real Madrid

Duel El Clasico Barcelona melawan Real Madrid diyakini bakal panas karena tuntutan kemerdekaan di Katalunya. Ernesto Valverde pun mencoba tenangkan suasana.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberi pesan kepada fans yang akan datang ke stadion Camp Nou untuk menyaksikan El Clasico lawan Real Madrid, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid nanti diyakini bakal panas. Suasana Camp Nou bakal diisi ekspresi fans Barcelona yang lantang meminta kemerdekaan untuk Katalunya.

Untuk mencegah hal tak diinginkan, Valverde meminta fans Barcelona untuk bersikap bijak. Dia mengatakan fans bebas untuk menyuarakan pendapat tapi bukan untuk memecah belah.

"Orang-orang bebas untuk mengekspresikan diri mereka sendiri di stadion, selama ada rasa hormat untuk semuanya," kata Valverde seperti dikutip Marca.

"Sepak bola itu seharusnya menyatukan semua, bukan sesuatu yang memecah belah. Kita seharusnya sudah mainkan laga ini Sekarang laga dimainkan besok, tak peduli orang mau berekspresi seperti apa."

El Clasico Barcelona melawan Real Madrid bakal tambah seru karena poin kedua tim di klasemen. Hingga partai tunda pekan ke-10 nanti, kedua tim masih menempati posisi satu dua dengan poin sama 35.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Terbesar

Valverde mengatakan duel El Clasico melawan Real Madrid bakal menjadi duel terbesar tahun ini. Apalagi duel dilangsungkan di akhir tahun.

"Ini bakal menjadi duel yang seimbang dimana seharusnya dilaksanakan dua bulan lalu. Sekarang duel bakal berimbang," ujarnya.

"Ini bakal menjadi duel yang sulit. Ini juga menjadi El Clasico pertama bagi beberapa pemain.. Laga seperti ini punya konotasi spesial."

Dia meyakini kedua tim bakal ngotot untuk menang di laga ini. Apalagi kemenangan bakal menentukan posisi di klasemen.

"Ini paruh pertama musim dan masih banyak pertandingan yang harus dilakukan. Tapi kedua tim pasti ingin melaju lebih dulu setelah laga ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Keuntungan Barcelona

Valverde juga ditanyakan soal keuntungan istirahat lebih lama Barcelona jelang duel El Clasico. Namun baginya, keuntungan istirahat lebih sehari bukan hal signifikan.

"Real Madrid kerap main bagus disini, sedangkan kami juga tampil bagus di kandang mereka," ujarnya.

"Istirahat lebih lama sehari tentu berpengaruh, iya. Tapi itu keuntungan kecil."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.