3 Alasan Gelandang MU Disebut Mirip Van Persie

Oleh Hesti Puji Lestari pada 18 Des 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 10:35 WIB
pemain muda
Perbesar
Striker Manchester United, Mason Greenwood. (AFP/Paul Ellis)

Manchester - Mason Greenwood tampil meyakinkan pada perhelatan Premier League musim 2019-2020. Penyerang berusia 18 tahun itu telah mencetak tujuh gol dalam 19 penampilan di semua kompetisi bersama MU.

Torehan itu membuat Greenwood duduk di peringkat kedua top scorer klub setelah Marcus Rashford. Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer sempat menyinggung kemiripan pemain mudanya itu dengan Robin Van Persie. Salah satu kemiripan keduanya adalah tentang ketenangan dalam menyelesaikan peluang.

"Ya, Mason Greenwood memang memiliki kemiripan dengan Van Persie. Dia sangat tenang ketika menyelesaikan peluang, dan itu terlihat sangat alami," ujar Solskjaer beberapa waktu lalu.

Terbaru, Robin Van Persie turut berkomentar tentang perbandingan tersebut. Melalui sebuah video singkat, mantan bintang MU itu menyebut Mason Greenwood tak hanya meniru penyelesaian akhirnya.

Setidaknya, ada dua hal dari Robin Van Persie yang juga ditiru gelandang MU, Greenwood. Apa saja hal tersebut? Berikut Bola.com telah merangkumnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Gaya Selebrasi

Mason Greenwood, Manchester United
Perbesar
Ekspresi striker Manchester United, Mason Greenwood, setelah mencetak gol ke gawang Astana pada laga Grup L: Liga Europa di Old Trafford, Jumat (20/9/2019) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Robin Van Persie menjadi pemain yang memiliki gaya selebrasi unik. Salah satu selebrasi Van Persie yang cukup dikenal adalah selebrasi merentangkan tangan.

Setelah berhasil mencetak gol, pemain asal Belanda itu akan berlari ke pinggir lapangan sampil merentangkan tangan. Jika melihat gaya selebrasi Mason Greenwood beberapa waktu lalu, youngster MU itu melakukan selebrasi yang sama.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Kaki Kiri

Manchester United Vs  Everton
Perbesar
Striker Manchester United, Mason Greenwood, mengontrol bola saat melawan Everton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (15/12). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Bukan hanya persoalan gaya selebrasi, Mason Greenwood juga disebut meniru Robin Van Persie dalam hal kaki andalan. Kedua penyerang tersebut sama-sama memiliki kekuatan besar pada kaki kirinya.

Greenwood berhasil membuat MU terhindar dari kekalahan ketika menjadi Everton pada pekan ke-17 Premier League (15/12/2019). Sepakan kaki kiri Greenwood pada menit ke-77 berhasil menggetarkan gawang Everton.

Kekuatan kaki kiri juga dimiliki oleh mantan Robin Van Persie. Dalam sebuah unggahan video singkat, Van Persie mengakui bahwa Mason Greenwood juga meniru gaya kaki kirinya.

"Dia juga meniru gaya bermain saya, termasuk soal kekuatan kaki kiri," ujar Van Persie.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Teknik dan Finishing

Manchester United Vs  Everton
Perbesar
Striker Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (15/12). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Robin Van Persie tampak sepakat dengan komentar Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer menganggap finishing dan teknik yang dipertontonkan Greenwood mirip dengan Robin Van Persie.

Keduanya memang memiliki finishing yang terlihat alami. Jadi, tak heran jika Greenwood disebut menjadi "the next Robin Van Persie" di Manchester United.

"Dia meniru gaya saya dan bagaimana saya melakukan finishing. Saya yakin dia akan menjadi baik seperti saya," tambahnya.

Disadur dari: Bola.com (penulis Hesti, editor Yusmei, published 18/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓