Terungkap, Gelandang Tottenham Akui Nyaris Gabung MU

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Des 2019, 14:10 WIB
Diperbarui 18 Des 2019, 14:10 WIB
Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Perbesar
Gelandang Tottenham Hotspur Lucas Moura menangis saat kalah dari Liverpool di final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

London - Lucas Moura punya pengakuan menarik soal MU. Ternyata ia nyaris bergabung ke Setan Merah di era Alex Ferguson.

Sebelum pindah ke Eropa, Moura dikenal sebagai satu di antara pemain muda yang memiliki bakat besar di Brasil. Dia menjadi pemain muda yang tampil cemerlang bersama raksasa Brasil, Sao Paolo.

Pada 2013, MU gencar dirumorkan akan mengamankan tanda tangan sang winger. Namun ternyata, Lucas Moura lebih memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

"Ya, pada saat itu ada negosiasi dengan mereka (MU). Saya sangat nyaris bergabung dengan MU. Pada saat itu, mereka masih ditangani oleh Ferguson," ujar Moura.

"Pada akhirnya saya memilih bergabung dengan PSG. Saya menghabiskan lima tahun yang fantastis di sana, saya memenangkan banyak hal dan juga belajar banyak di sana," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Minim Kesempatan Tampil

Manchester United, Manchester City, Bursa Transfer
Perbesar
Manchester United dikabarkan tengah mengejar gelandang PSG asal Brasil, Lucas Moura. Pemain Brasil tersebut juga memiliki hasrat yang kuat untuk bermain di Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Kepindahan Moura ke Les Parisiens terbukti menjadi keputusan yang salah. Dia minim mendapatkan jam bermain selama lima tahun membela Paris Saint-Germain.

Namun, Lucas Moura menegaskan sama sekali tidak menyesali kepindahan itu. Pasalnya, dia belajar banyak di PSG.

"Saya tidak menyesal pindah ke sana meski saya melalui masa-masa sulit. Saya tidak menyesali itu karena saya berkembang pesat di sana dan saya belajar banyak. Sekarang saya berada di Premier League, dan ini adalah harapan baru bagi saya," ucap Moura.

Pada 31 Januari 2018, Moura memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Bersama The Lillywhites, pemain berusia 31 tahun itu mulai menemukan performa terbaiknya. Pada musim ini, dia telah mengemas lima gol dan dua assist bersama Tottenham.

Sumber asli: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 17/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓