Sukses

Piala Liga: Liverpool Digulung Aston Villa 5-0

Langkah Liverpool harus terhenti di perempat final Piala Liga. Meladeni tuan rumah, Aston Villa

Liputan6.com, Liverpool - Langkah Liverpool harus terhenti di perempat final Piala Liga. Meladeni tuan rumah, Aston Villa, Liverpool menyerah dengan skor telak 0-5, Rabu (18/12/2019) dinihari WIB.

Lima gol Aston Villa dicetak Conor Hourihane (14'), Morgan Boyes (bunuh diri, 17'), Jonathan Kodjia (37', 45'), dan Wesley (90'). Aston Villa pun melenggang ke babak semifinal Piala Liga.

Partai melawan Aston Villa sejatinya pilihan sulit bagi Liverpool. Pasalnya, mereka juga bakal bermain di Piala Dunia Antarklub di Qatar.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun memilih menurunkan skuat utama di Piala Dunia Antarklub. Alhasil, Liverpool memainkan susunan pemain muda di partai melawan Aston Villa.

Liverpool sebetulnya tampil mendominasi terutama di babak pertama. Itu terbukti dari penguasaan bola The Reds yang mencapai 54 persen.

Tak hanya itu, Liverpool juga kerap menggedor pertahanan Aston Villa. Sayang, pasukan muda Liverpool gagal memaksimalkan sejumlah peluang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Justru Kebobolan

Pada menit ke-14, justru gawang Liverpool yang kebobolan lewat Conor Hourihane. Tiga menit berselang, gol bunuh diri Morgan Boyes menambah derita Liverpool.

Liverpool semakin terpuruk lantaran dua gol kembali bersarang di gawang mereka lewat Jonathan Kodjia. Skor 4-0 menutup babak pertama untuk keunggulan Aston Villa.

Pada babak kedua, Liverpool mencoba bangkit. Beberapa peluang coba dihasilkan juara bertahan Liga Champions tersebut.

Namun Dewi Fortuna tak memihak Liverpool. Jelang pertandingan berakhir, Wesley membenamkan Liverpool dengan golnya.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa: Orjan Nyland; Ahmed El-Mohamady, James Chester, Ezri Konsa, Neil Taylor, Henri Lansbury, Douglas Luiz, Conor Hourihane, Jota, Jonathan Kodjia, Trezeguet.

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Ki-Jana Hoover, Sepp van den Berg, Morgan Boyes, Tony Gallacher, Isaac Christie-Davies, Pedro Chirivella, Herbie Kane, Harvey Elliott, Liis Longstaff, Thomas Hill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala Liga