Sukses

Pensiun, Bepe Merasa Tak Pisah dengan Persija Jakarta

Bambang Pamungkas tidak merasa berpisah dengan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bambang Pamungkas akan menanggalkan seragam Persija Jakarta pada akhir musim Shopee Liga 1 2019. Penyerang berusia 39 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu setelah 20 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Selama 16 tahun di antaranya, Bepe, panggilannya, berkostum Persija Jakarta. Partai pekan ke-33 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/17/2019), menjadi partai kandang terakhirnya bersama tim ibu kota.

Sayangnya, pertandingan perpisahan Bepe bersama Persija Jakarta ternodai. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini dipermalukan Persebaya 1-2.

"Ini hasil yang tidak bagus. Apa pun alasannya memang kami mencari kemenangan. Tidak hanya memperbaiki peringkat, tapi juga ini masalah harga diri antara Persija Jakarta dan Persebaya," ujar Bepe.

"Saya tidak merada perpisahan untuk saya. Saya merasa ini adalah rumah saya. Jadi apapun kondisinya, saya akan menerimanya dengan hati gembira," kata Bambang Pamungkas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Karier

Bambang Pamungkas mengakui mengakhiri karier dengan baik. Pertama, Persija Jakarta terseok-seok di musim ini walapun berstatus sebagai juara bertahan.

Kedua, Bepe masih nihil gol hingga pekan ke-33 dari 14 penampilan. Eks pemain Selangor FA ini lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan sepanjang musim.

"Pada akhirnya saya bisa mengakhiri karier saya, meski hasilnya mungkin tidak baik," tutur Bepe.

Sumber: Bola.com

Disadur dari: Bola.com, Penulis: Muhammad Adiyaksa / Editor: Wiwig Prayugi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.