Sukses

Neymar Sudah Tak Berhasrat Balik ke Barcelona

Striker PSG, Neymar sepertinya sudah tak berhasrat kembali ke Barcelona.

Liputan6.com, Paris - Striker PSG, Neymar sepertinya sudah tak berhasrat kembali ke Barcelona. Pasalnya, baru-baru ini bintang asal Brasil itu mengaku siap berkomitmen dengan PSG.

"Kenapa saya harus pergi dari PSG? Hari ini, saya pemain PSG dan saya akan memberikan 100 persen," ujar Neymar seperti dilansir Football Espana.

Seperti diketahui, Neymar sempat berhasrat kembali ke Barcelona pada awal musim ini. Bahkan, saking ingin hengkangnya, ia membuat suporter PSG berang.

Namun transfer pemain berusia 27 tahun itu urung terjadi. Neymar pun harus bertahan di PSG setidaknya di musim ini.

Menyikapi bertahannya Neymar, suporter PSG terbelah. Ada juga yang mencemooh eks pemain Santos tersebut, ada pula yang kembali menerima Neymar.

Terlepas dari pro-kontra tersebut, Neymar tetap tampil maksimal bersama PSG. Dari 11 kali main, ia telah menyarangkan 8 gol.

"Saya akan memberikan segalanya di lapangan untuk menang bersama PSG. Saya tidak pernah ingin menyakiti siapapun, tetapi di kepala saya jika And tidak bahagia, Anda harus pergi," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Banyak di Barcelona

Kendati sudah tak ingin balik, Neymar mengakui ia belajar banyak saat bermain di Barcelona. Menurutnya, sepak bola di Barcelona sangat intens.

Ia juga mengklarifikasi isu yang menyebutnya pindah ke PSG karena tak ingin berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. "Saya pergi karena saya ingin target baru. Tidak ada kaitannya dengan Bola Emas atau satu tim dengan Messi," kata Neymar mengkahiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar di Barcelona dan PSG

Barcelona

2013/14: 41 main, 15 gol

2014/15: 51 main, 39 gol

2015/16: 49 main, 31 gol

2016/17: 45 main, 20 gol

PSG

2017/18: 30 main, 28 gol

2018/19: 28 main, 23 gol

2019/20: 11 main 8 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr