Sukses

Sukses di SEA Games 2019, Atlet Kurash Peter Taslim Dapat Penghargaan

Untuk mendapat perunggu, Peter Taslim harus berjuang keras. Dia menghadapi sejumlah kendala selama berlaga di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta- Peter Taslim termasuk salah satu atlet Indonesia yang berhasil menyumbang medali di SEA Games 2019. Peter merebut medali perunggu di cabang olahraga kurash kelas +90 kg Putra.

Untuk mendapat perunggu, Peter Taslim harus berjuang keras. Dia menghadapi sejumlah kendala selama berlaga di Filipina.

"Nyaris mustahil. Saya hanya memiliki waktu 2 minggu untuk persiapan pendaftaran mengikuti ajang SEA Games 2019 di Filipina di Cabang Olahraga Kurash. Saya peraih medali SEA Games untuk cabang Judo di tahun 2011," kata Peter Taslim saat mendapat penghargaan dari PKPI di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

"Sempat vakum dan ditantang bertanding di Cabang Kurash yang berbeda aturan. Dan yang lebih gawat lagi, saya harus menaikkan berat badan dari 78 kg menjadi 90 kg. Sambil terus berlatih secara intens” ucapnya

Tantangan silih berganti dari delay pesawat 5 jam, kurang tidur, bahkan sampai ke partai pertandingan terakhir. Peter tidak mendapat lawan yang mudah. "Lawan saya beratnya Dua Ratus kilogram, atau dua setengah kali lebih berat dari saya," tegas kader PKPI ini

Namun lawan tersebut akhirnya berhasil dikalahkan dengan bantingan telak, dan Peter berhasil meraih Medali Perunggu, di SEA Games 2019 kemarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kakak Joe Taslim

Darah olah raga bela diri memang mengalir di keluarga Peter Taslim, yang juga kakak kandung dari aktor Joe Taslim. Selain itu, juga mengalir darah seni. Dia juga terlibat dalam beberapa film bersama sang adik. Salah satunya bergenre Action Comedy “HIT and Run”.

Di sela-sela kesibukannya sebagai atlet, Peter Taslim ternyata juga aktif di partai politik. Dia merupakan kader PKPI. Peter Taslim pun mendapat penghargaan dari partainya atas prestasi di SEA Games 2019.

"Saya baru-baru ini tahu ada kader PKPI meraih medali dalam cabor Kurash. Ini merupakan prestasi sendiri karena dia mengalahkan atlet Filipina yang beratnya di atas 200kg, sementara dia berat awalnya hanya 70kg. Jadi seperti David vs Goliath,” ujar Ketua Umum DPP PKPI Diaz Hendropriyono.

Penghargaan untuk Peter Taslim diberikan dalam malam apresiasi atlet anggota PKPI di Jakarta, Selasa (17/12/2019).

"Jangan lihat dari kecilnya, tapi bisa banting yang besar. Terimakasih bang Peter semoga kesuksesannya bisa menjadi inspirasi seluruh kader PKPI," tandasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini