Carlo Ancelotti Kembali Latih Klub Liga Inggris?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Des 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 22:17 WIB
Carlo Ancelotti

Liverpool- Manajemen klub Liga Inggris Everton memastikan telah melakukan pembicaraan dengan 'beberapa kandidat' manajer baru. Satu di antaranya kemungkinan adalah pelatih kawakan Carlo Ancelotti.

"Sebelas hari setelah Marco Silva meninggalkan klub, manajemen Everton telah bekerja keras mencari manajer permananen dan telah melakukan pertemuan dengan beberapa kandidat," tulis pernyataan di laman resmi klub.

Everton masih ditangani oleh Duncan Ferguson sebagai manajer sementara pasca memecat Marco Silva beberapa waktu lalu. Sejumlah nama keluar masuk lingkaran gosip.

Beberapa media Inggris sempat mengklaim kalau Ancelotti merupakan pilihan utama Everton. Akan tetapi, lewat penryataan resmi, The Toffees menegaskan belum menentukan pilihan.

"Kami bisa menginformasikan bahwa belum ada tawaran yang telah kami berikan. Kandidat yang ada juga belum ada yang menarik diri," sambungnya.

"Everton memprioritaskan manajer baru secepat mungkin. Di atas itu semua, hal terpenting adalah kami memilih manajer yang tepat," tulisnya lagi memungkasi.

 

2 dari 2 halaman

Kandidat Lain

Mikel Arteta
Mikel Arteta sempat menjadi kandidat suksesor Arsene Wenger di Arsenal. (doc. Manchester City FC)

Carlo Ancelotti bukan satu-satunya figur yang dihbung-hubungkan dengan Everton. David Moyes juga disebut-sebut masuk daftar kandidat.

Masih dari Inggris, Everton juga dikabarkan mengincar tanda tangan Mikel Arteta. Namun, klub asal Liverpool itu tak sendirian karena Arsenal juga diisukan tengah mendekati asisten manajer Manchester City itu.

Direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick kembali masuk hitungan. Khusus Rangnick, ia dulu pernah nyaris direkrut manajemen Everton ketika Moyes hijrah ke Manchester United tahun 2013 silam.

Sumber: Everton FC

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani/Editor Wiwig Prayugi, Published 17/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓