Valentino Rossi Siap Berpaling ke Balap Mobil?

Oleh Wiwig Prayugi pada 18 Des 2019, 07:45 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 09:15 WIB
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Crash)

Jakarta Valentino Rossi buka suara mengenai peluang untuk menjajal balap mobil setelah pensiun dari MotoGP. Belum lama ini, Rossi memang sempat menjajal mobil F1 di Sirkuit Ricardo Tomo dalam ajang #LH44VR46, Senin (9/12/2019).

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya berhenti dari balap motor, saya ingin mencoba balap mobil, mungkin untuk 10 tahun. Setidaknya ada lima atau enam balapan di mana saya ingin ambil bagian," kata Rossi, dikutip dari Marca.

Pada ajang ajang #LH44VR46, Rossi mengendarai mobil yang mengantarkan Lewis Hamilton juara pada 2017, yakni Mercedes W08 EQ Power+. The Doctor juga terlibat dalam balap mobil yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Dalam balapan itu, Valentino Rossi sukses naik podium pada ajang balap ketahanan mobil Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, akhir pekan kemarin. Rossi menempati podium ketiga. Rossi turun di ajang Gulf 12 Hours bersama saudaranya Luca Marini dan teman dekatnya Alessio 'Uccio' Salucci.

Rossi menegaskan harus segera memikirkan masa depannya di MotoGP. 

"Tahun depan adalah tahun yang krusial. Saya harus segera memutuskan apa yang akan saya lakukan dan itu akan tergantung pada hasilnya. Kami harus lebih kompetitif daripada tahun ini," kata Valentino Rossi.

2 dari 2 halaman

Suasana Baru

Valentino Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi
Valentino Rossi Akhirnya Bisa Naik Podium Lagi (Crash)

Rossi mengalami masa-masa suram di MotoGP 2019. Pembalap Italia itu sudah lama tak naik podium.

Pada MotoGP 2019, Rossi finis di posisi ketujuh, di bawah dua pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Juara dunia sembilan kali itu sempat bercanda apakah ia akan mencoba Formula 1 setelah meninggalkan MotoGP.

"Lewis Hamilton mengatakan bahwa saya masih bisa. Sayangnya, usia saya tidak mendukung. Tapi, kalau Botas ingin.." kata Rossi.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/Editor Aning Jati, Published 17/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓