Sukses

Pelatih Barcelona Ogah Anggap Enteng Napoli

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan meremehkan Napoli yang terseok-seok di Serie A musim ini. Valverde tetap mewaspadai kejutan dari Napoli.

Barcelona- Barcelona jumpa Napoli dalam dua leg babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Napoli saat ini sedang terseok-seok di serie A sehingga dinilai kalah kelas dari Barcelona.

Saat ini Napoli bertengger di peringkat kedelapan Serie A 2019-2020. Bukan torehan apik mengingat musim lalu mereka memberi tekanan pada Juventus di papan atas hampir sepanjang musim.

Dampaknya, meski lolos ke fase knock-out Liga Champions musim ini, manajemen memutuskan melengserkan Carlo Ancelotti dari kursi pelatih kepala dan menggantikannya dengan Gennaro Gattuso.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tetap enggan meremehkan Il Partenopei. Valverde memprediksi, pasukannya tak akan melewati fase 16 besar dengan mudah.

"Napoli tim yang berbahaya. Jelas, mereka masih belum melewati momen terbaik mereka. Mereka berganti pelatih dan harus beradaptasi sedikit demi sedikit lagi," ujarnya kepada Barca TV, dilansir dari Sportskeeda.

"Kami akan melihat bagaimana keadaan mereka dan bagaimana semuanya bersiap menuju Februari, tapi tanpa ragu, kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti dengan sangat baik," lanjutnya.

"Ini akan menjadi atmosfer yang kuat, dengan stadion besar dan penggemar yang berada sangat dekat. Tapi, tak masalah. Dalam hal itu, kami juga sudah terbiasa bermain dalam atmosfer seperti itu, dan akan menyenangkan untuk merasakan segala sesuatunya di Napoli sebagai sebuah kota," kata Valverde.

Babak 16 besar Liga Champions musim ini digelar mulai Februari 2020. Barcelona lebih dulu bertandang ke markas Napoli pada 26 Februari, kemudian pada 19 Maret 2020 giliran Barcelona menjamu Napoli.

Sumber: Sportskeeda

Video

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.