Fabio Quartararo Bicara Kemungkinan Satu Tim dengan Valentino Rossi di MotoGP 2021

Oleh Defri Saefullah pada 17 Des 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 18:16 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Liputan6.com, Paris- Fabio Quartararo jadi pembicaraan hangat di MotoGP musim lalu. Performanya yang di luar dugaan membuat banyak pihak tercengang.

Kini, Quartararo pun dikaitkan pindah ke tim pabrikan. Saat ini, dia masih terikat kontrak dengan Petronas Yamaha Racing Team, tim satelit Yamaha.

Fabio Quartararo disinyalir bakal gabung Monster Energy pada 2021. Dia akan membalap dengan Valentino Rossi. Apa komentarnya?

"Saya sudah memenuhi target untuk bersaing dengan dia. Kalau soal masa depan, saya tdak tahu. Tapi tentu menyenangkan bisa satu tim dengan idola," katanya seperti dikutip Marca.

"Rossi idola saya, 14 tahun lalu, dia sudah banyak memenangkan balapan. Dia menjadi pembalap paling berprestasi.Dia alasan saya ingin menonton MotoGP di televisi," ucap Fabio Quartararo, menambahkan.

 

2 of 3

Soal Marquez

Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019
Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo (kanan) bersaing dengan pembalap Repsol Honda Marc Marquez (kiri) pada balapan MotoGP Thailand 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Minggu (6/10/2019). Marquez menyelesaikan balapan dengan waktu 39 menit 36.223 detik. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Selama ini, Quartararo dijuluki sebagai El Diablo atau setan. Sedangkan dia menjuluki Rossi sebagai dewa.

Lalu bagaimana Quartararo melihat Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini sudah mengemas enam gelar juara MotoGP, hanya terpaut satu lagi dari Rossi.

Pembalap asal Prancis itu menyebutkan Marquez itu gabungan antara Dewa, Malaikat dan Setan.

"Marquez itu pembalap terbaik dan dia terus membaik. Konsistensinya di 2019 itu luar biasa," ujarnya.

"Di tahun sebelumnya, kita lihat dia masih terjatuh. Kecuali di Austin, dia selalu finis di posisi satu atau dua pada 2019. Saya tak tahu harus menjulukinya apa, mungkin supranatural."

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓