Sukses

Federico Valverde, Senjata Tersembunyi Real Madrid Lawan Barcelona di El Clasico

Zinedine Zidane berani memberi kepercayaan untuk pemain muda seperti Federico Valverde. Termasuk saat Real Madrid menghadapi Barcelona di laga El Clasico.

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane punya tenaga muda di lini tengah Real Madrid yang kini bisa diandalkan. Dia adalah Federico Valverde yang mungkin juga bakal jadi andalan pada laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

Valverde mengaku salut dengan keberanian Zidane untuk memainkannya di Real Madrid. Padahal posisi ini biasanya dihuni gelandang senior, Casemiro.

"Zidane sudah percayakan saya jadi starter di Real Madrid. Tidak mudah untuk menurunkan pemain 21 tahun yang minim pengalaman di laga sulit," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Terlebih kalau Real Madrid main buruk, orang-orang akan memberikan banyak kritikan."

Zidane rupanya bisa memotivasi Valverde dengan baik.Simak saja bagaimana pelatih Real Madrid asal Prancis itu memicu Valverde agar tidak takut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Zidane

Valverde mengatakan, Zidane kerap menyuruhnya untuk bekerja keras. Zidane ingin dia agar main seperti saat latihan.

"Saya disuruh untuk mendistribusikan bola dengan kualitas, hati-hati dengan umpan. Itu fundamental buat Zidane," kata Valverde.

"Dia bilang ke saya untuk berani maju, dia bilang ke saya punya kemampuan lepas tembakan jarak jauh. Saya juga disebut berguna di depan gawang."

 

3 dari 3 halaman

Berjuang Keras

Valverde mengaku bukan hal mudah bisa tembus ke tim utama. Dia harus berjuang untuk ini.

"Sulit untuk jadi tim utama saat di dalamnya ada Modric, Casemiro, Sergio Ramos, Gareth Bale dan Karim Benzema," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.