Sukses

El Clasico Perang atau Jamuan Makan? Real Madrid dan Barcelona Berbagi Hotel Sebelum Laga

Barcelona berpeluang bertemu dengan Real Madrid sebelum kick off El Clasico dimulai, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Liputan6.com, Barcelona - El Clasico menjadi duel terpanas di La Liga. Pertemuan Barcelona vs Real Madrid tidak hanya urusan sepak bola. Suhu politik ikut memanaskan setiap pertemuan kedua tim. Beban sejarah masa lalu yang belum tuntas hingga kini. 

Musim ini, El Clasico sejatinya berlangsung 26 Oktober 2019. Namun vonis yang dijatuhkan terhadap 9 aktivis Catalunya merdeka oleh pengadilan Spanyol membuat kota Barcelona bergolak. Demonstrasi pun pecah.

La Liga berniat memindahkan lokasi pertandingan, tapi tidak satupun tim yang setuju. Akhirnya diputuskan untuk menggelar pertandingan ini di Camp Nou, dengan jadwal diundur hingga 18 Desember 2019 (Kamis dini hari WIB).   

Seperti dilansir AS, isu keamanan masih menyita perhatian penyelenggara dan kepolisian. Apalagi kelompok Tsunami Democratic sejak jauh-jauh hari menyerukan pemboikotan laga ini. Mereka mengancam akan turun dalam jumlah yang besar untuk menutup setiap jalan yang mengarah ke arena pertempuran El Clasico, Camp Nou. 

La Liga bergeming. Meski sempat menggelar pertemuan mendadak membahas masalah ini, otoritas sepak bola Spanyol tidak ingin menyerah kepada demonstran, meski terpaksa harus menempatkan kedua tim dalam satu hotel. 

Kebijakan ini sangat jarang terjadi. Namun La Liga tidak punya pilihan lain untuk menjaga kelancaran pertandingan. 

 

 

Saksikan juga Video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mampir di Hotel

Pada El Clasico kali ini, perjalanan Barcelona ke Camp Nou tidak seperti biasanya. Saat hari H nanti, mereka tidak langsung bertolak ke lapangan. Sebaliknya, pasukan Ernesto Valverde singgah dulu di Hotel Princesa Sofía, yang berjarak 500 meter dari stadion Camp Nou. Para pemain dijadwalkan tiba pada pukul 12.30 waktu setempat. 

Selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal makan siang di hotel berbintang lima itu lalu beristirahat hingga pukul 18.00. Para pemain Barcelona kemudian berangkat beberapa saat sebelum kick off dimulai pukul 20.00. 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Lebih Awal

Langkah ini bakal memudahkan para pemain Barca menjangkau Camp Nou bila demonstrasi pecah. Namun skenario ini membuat Barca harus bertemu tim lawan lebih awal karena Real Madrid juga ditempatkan di hotel yang sama. 

Jadi, bukan tidak mungkin kedua musuh bebuyutan itu bakal makan siang di ruang yang sama sebelum El Clascio berlangsung. Tidak mustahil juga bila para pemain bertemu di lobi atau bisa juga mereka saling betabrakan saat melakukan persiapan terakhir di lorong hotel. Momen yang selama ini jarang terjadi pada El Clasico sebelumnya. 

Semoga momen ini tidak menurunkan tensi El Clasico yang selama ini jadi bumbu duel Barcelona vs Real Madrid.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.