Sukses

Persija vs Persebaya: Bajul Ijo Yakin Curi Poin di SUGBK

Pertandingan Persija vs Persebaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, bakal ditayangkan di Indosiar, Selasa (17/12) malam.

Liputan6.com, Jakarta- Persebaya Surabaya akan meladeni Persija Jakarta di laga bergengsi pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 Selasa (17/12) malam. Tim Bajul Ijo pun optimistis bisa mencuri poin atas Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dalam sejarahnya, Persebaya memiliki modal yang cukup baik. Dari sembilan laga terakhir di SUGBK, Persebaya mencatat lima kemenangan dan empat kekalahan.

"Saya ingin pertandingan besok berjalan dengan lancar, seru dan mudah-mudahan kami bisa mendapat poin positif,” ujar Aji Santoso, pelatih Persebaya melaui Persebaya.id.

Selain itu, selama Aji melatih Persebaya tidak mengalami kekalahan dalam tujuh laga terakhir. Bahkan Bajul Ijo mencatat tiga kemenangan beruntun sebelum menghadapi Macan Kemayoran di Jakarta.

“Saya tekankan kepada pemain cuma satu, Yakni bagaimana para pemain merasa nyaman di bawah instruksi saya. Yang jelas pemain merasa menikmati dibawah kendali saya. Mudah-mudahan (Persebaya) bisa positif terus,” beber Aji.

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keyakinan Ruben Sanadi

Hal serupa juga disampaikan kapten Persebaya Ruben Karel Sanadi. Menurut Ruben, rekan-rekannya sudah siap dan matang menghadapi Persija. Walaupun Macan Kemayoran sangat ganas bermain di depan para pendukungnya, Bajul Ijo optimistis merebut poin di Jakarta.

“Kami siap dan intinya kami akan enjoy pada pertandingan besok. Ada tekanan pasti, tapi akan bermain dengan hati dan fokus. Dan jika Tuhan menghendaki, rezeki (poin) pasti akan datang,” kata Ruben. 

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (Kiper); Ismed Sofyan, Xandao, Fachruddin Aryanto, Tony Sucipto (Belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (Tengah); Riko Simanjuntak, Rachmad Hidayat, Marko Simic (Depan)

Pelatih: Edson Tavares

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi (Belakang); Aryn Williams, Misbakus Solikin, Muhammad Hidayat (Tengah); Osvaldo Haay, Diogo Campos, David da Silva (Depan)

Pelatih: Aji Santoso

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.