Sukses

Dari MotoGP ke Lapangan Hijau, Marquez Jadi Tamu Special di El Clasico

Marc Marquez merupakan pendukung Barcelona dan beberapa kali hadir menyaksikan pertandingannya.

Liputan6.com, Barcelona - Juara balap motor MotoGP 2019, Marc Marquez menjadi tamu spesial pada pertandingan Barcelona melawan Real Madrid, di Camp Nou, Rabu (18/12/2019) atau Kamis dini hari WIB. Pada El Clasico ini, pembalap Honda Respol itu mendapat kehormatan turun ke lapangan dan menendang bola kick off. 

Seperti dilansir Marca, Marquez yang juga dijuluki sebagai Baby Alien selama ini dikenal sebagai pendukung Barcelona. Bahkan di sela-sela kesibukannya sebagai pembalap MotoGP, Marquez beberapa kali hadir menyaksikan laga tim asal Catalunya, termasuk saat bertemu Atletico Madrid, tahun ini.

Selain itu, Marquez juga hadir di Camp Nou saat Barcelona menyingkirkan Sevilla dari Copa del Rey. 

Seperti diketahui, Barcelona akan menjamu musuh bebuyutannya, Real Madrid dalam lanjutan La Liga, Rabu malam. Duel ini seharusnya berlangsung pada Oktober lalu. Namun suhu politik yang memanas terkait isu kemerdekaan Catalunya membuat La Liga memundurkan jadwal laga tersebut. 

Isu keamanan kembali menjadi topik hangat yang dibicarakan jelang El Clasico Kamis besok. Sebab kelompok demonstran yang menamakan dirinya Tsunami Democratic mengancam memboikotnya. Mereka berniat turun ke jalan dalam jumlah besar dan menghalangi siapa saja menuju Camp Nou. 

Kepolisian dan otoritas sepak bola Spanyol telah menggelar pertemuan mendadak untuk membahas situasi ini. Sempat menucul wacana memindahkannya ke tempat netral tapi ditolak kedua klub. Hingga saat ini, jadwal El Clasico belum berubah dan tetap digelar di Camp Nou, Rabu (18/12/2019). 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tatap Musim Depan

Sementara itu, jadwal Marc Marquez sebagai pembalap MotoGP masih lengang. Setelah MotoGP 2019 berakhir, Baby Alien punya waktu yang cukup panjang sebelum kembali lagi ke lintasan balapan.

Musim lalu, Marquez kembali merebut gelar juara dunia usai mengumpulkan 420 poin. Ini merupakan gelar keenam yang sudah diraih pembalap 26 tahun tersebut sejak mengikuti arena MotoGP.

Musim depan, Marquez bertekad untuk mengulang sukses di arena MotoGP. Sesuai jadwal, Balapan akan berlangsung mulai Maret 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

Marquez tidak lagi ditemani Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun November lalu. Posisi Lorenzo selanjutnya digantikan oleh Alex Marquez yang tidak lain, adik Marc Marquez.  

3 dari 3 halaman

Jadwal El Clasico

Rabu, 18/12/2019 atau Kamis dini hari WIB:

Kick off: 02.00 WIB

Barcelona vs Real Madrid di Camp Nou

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.