Sukses

5 Momen Spesial Cristiano Ronaldo dalam Satu Dekade Terakhir

Selama bermain di level klub, Cristiano Ronaldo punya prestasi yang sangat mentereng. Ia sudah meraih banyak gelar termasuk lima trofi Liga Champions.

Turin - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Sepanjang kariernya, pemain berjuluk CR7 tersebut bertabur gelar.

Cristiano Ronaldo sudah memperkuat empat klub dalam sepanjang kariernya. Keempat tim tersebut adalah Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Selama bermain di level klub, Ronaldo punya prestasi yang sangat mentereng. Bintang Portugal sudah meraih banyak gelar termasuk lima trofi Liga Champions.

Sebagai pemain hebat, Ronaldo juga sudah meraih banyak penghargaan dalam sepak bola. Salah satunya tentu saja Ballon d'Or yang berjumlah 5 trofi.

Ronaldo memang gagal meraih Ballon d'Or tahun ini karena jatuh ke tangan Lionel Messi. Kendati demikian, hal itu tentu sajsa tidak akan mengerdilkan prestasi yang sudah diraih sang pemain.

Berikut ini lima momen terbaik Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir seperti dilansir Fox Sports Asia.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tendangan Salto

Banyak yang menilai Cristiano Ronaldo sudah menurun dan  tidak berada di level yang dulu. Kendati demikian di usia yang mulai menua (34 tahun), CR7 masih bisa menghasilkan momen ajaib.

Itu terjadi di perempat final Liga Champions UEFA pada tahun 2018. Ketika itu, Madrid harus menang melawan tim Juventus untuk mencapai babak empat besar.

Seperti biasa, Ronaldo muncul dan menunjukkan performa berkelas dalam dua leg. Pada pertandingan pertama di Turin, Madrid menang 3-0 berkat dua gol Ronaldo yang salah satunya juga membuat pendukung tuan rumah bertepuk tangan.

Gol kedua Ronaldo di pertandingan tersebut memang spesial. Menerima umpan lambung Carvajal dari sisi kanan, Ronaldo menjebol gawang Buffon dengan tendangan salto. Gol salto tersebut terpilih menjadi gol terbaik Liga Champions musim tersebut.

3 dari 6 halaman

4 Trofi Ballon d'Or

Salah satu hal yang sangat menonjol soal Cristiano Ronaldo adalah koleksi Ballon d'Or-nya. CR7 memiliki total lima penghargaan atas namanya, empat di antaranya terjadi antara 2010-2019.

Setelah memenangkan Ballon d’Or pertamanya pada 2008 dengan Manchester United, Ronaldo melanjutkan hal tersebut di Real Madrid. Ia mengangkat penghargaan tersebut pada tahun 2014, 2014, 2016 dan 2017.

Mengingat tekad dan kemampuan yang dimiliki Ronaldo, sang pemain tidak bisa dicoret dari pencalonan untuk penghargaan Ballon d'Or 2020.

4 dari 6 halaman

Kepindahan ke Juventus

Pada musim panas 2018, Ronaldo mengejutkan dunia dengan mengumumkan dia akan bergabung dengan Juventus secara permanen. Ia meninggalkan Real Madrid setelah hampir sepuluh tahun di sana.

Gol salto melawan raksasa Italia itulah yang dilaporkan membuat Ronaldo menyadari bahwa ini adalah klub terbaik baginya. Para penggemar Juventus memuji gol itu, dan para pemain kagum padanya setelah laga, dan kombinasi inilah, bersama dengan uang yang terlibat, yang akhirnya menyebabkan transfer ini terjadi.

Setelah musim pertama yang luar biasa di Turin, Ronaldo sekarang masih berusaha keras untuk membantu Juventus menjadi juara Liga Champions lagi.

5 dari 6 halaman

4 Gelar Liga Champions

mpian terbesar para pemain yang bermain di Eropa tentu saja memenangkan Liga Champions. Namun, Ronaldo berhasil melakukannya lima kali.

Setelah memenangkan Liga Champions dengan Manchester United pada 2008, Ronaldo menjadi pemain penting pada era kejayaan Real Madrid di Eropa. Dia memimpin Los Blancos memenangkan empat trofi dalam lima tahun.

Ronaldo meninggalkan Madrid dengan kenangan indah, dan yang paling penting, medali juara Liga Champions pada 2014, 2016, 2017 dan 2018.

6 dari 6 halaman

Piala Eropa 2016

Portugal berhasil melangkah ke final Euro 2016 dan menghadapi Prancis pada pertandingan pamungkas. Akan tetapi, mereka harus kehilangan Ronaldo lebih cepat karena cedera.

Ronaldo harus meninggalkan lapangan pada menit ke-25 karena mengalami cedera. Keluarnya Ronaldo tentu saja sangat membuat pasukan Fernando Santos sedikit terpukul.

Namun, Eder keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol pada babak extra time dan membuat Portugal meraih gelar Euro. Ronaldo tentu saja sangat gembira karena berhasil meraih trofi internasional pertamanya.

 

Sumber asli: Fox Sports Asia

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.