Agen Cristiano Ronaldo Sebut Lionel Messi Tak Layak Menang Ballon d'Or

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Des 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 13:40 WIB
Jorge Mendes
Perbesar
Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo (Ist)

Liputan6.com, Lisbon - Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mengecam bintang Barcelona, Lionel Messi, yang dianugerahi penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Super agen asal Portugal ini menilai, bukan keputusan yang tepat untuk memberikan penghargaan itu kepada Lionel Messi. Mendes masih percaya Ronaldo lebih pantas mendapatkannya.

Dia juga merasa heran karena Lionel Messi tidak memenangkan apapun bersama Argentina, tetap menjadi pemenang Ballond d'Or. Padahal, menurut Mendes, Cristiano Ronaldo berprestasi di level klub dan tim nasional.

"Cristiano adalah pemain terbaik di dunia sepak bola. Sebelum dia, Portugal tidak memenangkan apa-apa, dan bersamanya mereka telah memenangkan Piala Eropa dan UEFA Nations League," terang Mendes, seperti dilansir Tribal Football.

"Dia mengubah sepak bola dunia. ketika Anda berbicara tentang Portugal, Anda berbicara tentang negara kecil, tetapi dia mengubah itu," tutur pria berusia 53 tahun itu.

Mendes yakin Cristiano Ronaldo belum habis dan akan mencetak rekor-rekor lainnya. Seandainya Ronaldo masih di Real Madrid, dia percaya kliennya bisa meraih Ballon d'Or tahun ini.

2 dari 3 halaman

Ketidakadilan

Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019, Ukir Sejarah Baru
Perbesar
Ekspresi pemain Barcelona Lionel Messi saat memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2019 di Chatelet Theatre, Paris, Prancis, Senin (2/12/2019). Messi mengukir sejarah dengan memenangkan Ballon d'Or untuk keenam kalinya. (FRANCK FIFE/AFP)

"Tahun depan saya pikir dia akan mencapai 110 gol untuk Portugal dan saya percaya dia akan memenangkan Ballon d'Or," beber Mendes.

"Bagi saya itu adalah ketidakadilan yang dimenangkan Messi. Ronaldo juga memenangkan UEFA Nations League. Tapi, hidup seperti itu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Menang Tahun Depan

"Dia seorang juara, dan dia tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkannya pada tahun 2020," kata pria bernama lengkap Jorge Paulo Agostinho Mendes.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓