Klasemen Liga Italia: Inter ke Puncak, Lazio Mantap di Tiga Besar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 19 Des 2019, 00:07 WIB
Logo Liga Italia Serie A

Liputan6.com, Jakarta Persaingan Serie A Liga Italia kembali memanas usai menyelesaikan laga di pekan ke-16. Persaingan di posisi tiga besar klasemen sementara kian ketat.

Ini setelah Lazio mengalahkan Cagliari 2-1 dalam lanjutan Liga Italia, Senin (16/12/2019). Dengan hasil ini, Lazio kini berada di peringkat 3 klasemen mengoleksi 36 poin dari kemungkinan maksimal 48 dalam 16 laga.

Lazio hanya terpaut 3 poin dari Inter Milan dan Juventus yang memuncaki klasemen dengan sama-sama mengumpulkan 39 poin.

Sebelumnya, Juventus memetik poin penuh ketika menjamu Udinese dengan kemenangan 3-1. Di sisi lain, Inter Milan hanya imbang kontra tuan rumah Fiorentina.

Dua hasil berbeda itu membuat Inter Milan dan Juventus sama-sama mengoleksi 39 poin di klasemen Liga Italia setelah memainkan 16 pertandingan.

Inter Milan masih memuncaki klasemen Liga Italia, sedangkan Juventus di tempat kedua. Selisih gol I Nerazzurri lebih baik ketimbang I Bianconeri, sehingga mereka lebih di atas.

2 dari 4 halaman

Naik Peringkat

Piatek Impresif, AC Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia
Selebrasi pemain AC Milan usai Krzysztof Piatek mencetak gol pada menit ke-10 di laga perempat final Coppa Italia yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Rabu (30/1). AC Milan menang 2-0 atas Napoli (AP/Antonio Calanni)

AC Milan juga memperbaiki peringkatnya di klasemen Serie A. Itu setelah mereka main imbang 0-0 lawan Sassuolo di San Siro.

Milan sekarang merangkak ke peringkat ke-10 usai mendulang 21 poin. Berikut klasemen Liga Italia usai pekan ke-16.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

4 dari 4 halaman

Simak Video Pertandingan di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar