AC Milan Ogah Gaet Ibrahimovic karena Terlalu Tua

Oleh Windi.Wicaksono pada 17 Des 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 09:00 WIB
boban-140113c.jpg
Perbesar
Direktur AC Milan, Zvonimir Boban, menepis rumor klubnya akan rekrut Zlatan Ibrahimovic. (Ist)

Liputan6.com, Milan - Nama Zlatan Ibrahimovic beberapa kali sempat dikaitkan akan hijrah ke AC Milan untuk kedua kalinya. Tapi, rumor itu dibantah Direktur I Rossoneri, Zvonimir Boban.

Menurut Boban, usia adalah alasan kenapa AC Milan tidak akan merekrut Ibrahimovic. Boban ingin klubnya menggaet pemain yang lebih muda untuk jangka panjang.

"Semakin lama semakin sulit," kata Boban kepada Radio Uno di Italia, seperti dikutip ESPN. "Dia (Ibrahimovic) berusia 38 tahun, sudah tak aktif selama dua bulan," lanjutnya.

Saat ini, Ibrahimovic telah menginjak usia 38 tahun. Pemain asal Swedia ini resmi meninggalkan klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy pada November lalu.

Ibrahimovic sendiri pernah membawa AC Milan menjuarai Liga Italia Serie A pada 2011. Sebagian fans I Rossoneri berharap Ibrahimovic kembali ke San Siro untuk membawa kejayaan lagi.

Kabar lainnya menyebut bahwa Ibrahimovic mesti menurunkan upahnya apabila berniat berseragam AC Milan lagi. Tapi, Boban sekali lagi menekankan ketidaktertarikan klubnya kepada Ibrahimovic.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. (AP/Ringo H.W. Chiu)

"Bukan perkara mudah untuk mengawali lagi. Khususnya atas pertimbangan tinggal lima bulan sampai ke akhir musim ini," papar Boban.

"Semoga Ibra membuat keputusan yang tepat, bahkan untuk dirinya sendiri," ujar pria asal Kroasia itu.

3 dari 3 halaman

Tak Terkalahkan

Sejauh ini AC Milan tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga Italia sejak kalah 0-1 melawan Juventus. Kini, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan berada di posisi ke-10 klasemen Serie A.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓