Solskjaer Buka Suara Soal Nasib Striker Incaran MU

Oleh Gregah Nurikhsani pada 17 Des 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 09:16 WIB
Top Scorers Sementara Liga Champions Hingga Matchday ke-6

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer, menilai bahwa Erling Haaland sudah menentukan klub barunya. Namun, manajer Manchester United (MU) itu enggan ikut campur lebih jauh soal nasib penyerang RB Salzburg tersebut.

Solskjaer diketahui memiliki kedekatan khusus dengan Haaland. Itu disebabkan karena kedua figur memiliki kewarganegaraan sama, yakni Norwegia.

Haaland dan Solskjaer juga pernah bekerjasama di Molde selama dua tahun. Solskjaer pula yang pertama kali mengorbitkan Haaland dengan memberikannya debut pada usia 16 tahun.

Moncernya Haaland di Liga Champions musim ini bersama Salzburg lantas membuat dirinya dikait-kaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa, termasuk MU. Solskjaer mengungkapkan bahwa striker berusia 19 tahun itu telah menentukan destinasi klub berikutnya.

"Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan dia sudah tahu ke mana akan pergi. Selebihnya, bukan hak saya untuk memberikan saran kepada pemain yang bukan milik saya," kata Solskjaer dikutip dari BBC.

Agen Haaland, Mino Raiola, juga belum memberikan komentar apa-apa mengenai rumor transfer kliennya ke MU. Ia sedang disibukkan dengan kabar transfer Zlatan Ibrahimovic ke klub Serie C, Monza.

2 of 2

Borussia Dortmund Terdepan

Borrusia Dortmund disebut berada di garis terdepan dalam perburuan Erling Haaland. Hal itu dikarenakan perwakilan Haaland sudah berada di Jerman untuk berdiskusi dengan Borussia Dortmund.

Peluang Haaland untuk hengkang dari Salzburg cukup besar. Hal itu dikarenakan Haaland memiliki harga klausul penjualan sebesar 20 juta euro.

Harga tersebut berlaku pada Januari mendatang. Kondisi itu membuat klub-klub top Eropa menyiapkan kontrak terbaik untuk disodorkan kepada Haaland.

Namun, Borussia Dortmund disebut berada di garis terdepan karena suda adanya pertemuan dengan agen Haaland. Borussia Dortmund berpeluang menjadikan Haaland sebagai investasi mereka.

Erling Haaland dinilai akan membuat pilihan yang tepat jika memilih Borussia Dortmund. Alasannya adalah Dortmund memiliki perhatian yang besar kepada para pemain muda.

Borussia Dortmund kerap memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan talenta. Hal itu dirasakan oleh Christian Pulisic dan Jadon Sancho.

Haaland bisa mendapat banyak kesempatan untuk tampil jika bergabung dengan klub asal Jerman itu.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.com, Penulis: Gregah Nurikhsani/Edtior: Wiwig Prayugi.

Lanjutkan Membaca ↓