Sukses

Kiper Persija Kenang Pengalaman Pahit dan Manis Bersama Bepe

Andritany Ardhiyasa bicara mengenai rumor pensiunnya legenda Persija, Bambang Pamungkas.

Jakarta - Kapten Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa tidak menepis rumor kabar pensiunnya rekan setim Bambang Pamungkas. Penjaga gawang berusia 27 tahun ini justru mengungkapkan momen penting yang dialaminya bersama sang legenda.

Bambang Pamungkas telah menunjukkan gelagat niat gantung sepatu melalui unggahan di media sosial.

Mantan pemain Pelita Bandung Raya ini kemungkinan akan memainkan partai kandang terakhirnya bersama Persija ketika menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (17/12/2019).

"Pada 2012 lalu, saya keluar dari Persija karena masalah gaji. Saya keluar bersama Bambang Pamungkas dan Leo Saputra," ujar Andritany.

Persija sempat dilanda krisis keuangan hebat pada musim 2012-13. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini ditinggalkan sejumlah pemainnya, termasuk Bambang Pamungkas yang hijrah ke Pelita Bandung Raya. Namun, Andritany memilih untuk menganggur selama setengah musim sebelum kembali bergabung dengan tim ibu kota pada putaran kedua.

"Ketika itu, Bambang Pamungkas berbicara kepada saya. Saya tidak bermain setengah musim pada 2012. Ketika itu dia bilang, suatu saat, kita harus kembali bermain di klub ini, suatu saat angkat piala di klub ini," tutur mantan kiper Sriwijaya FC tersebut.

"Tahun lalu, mimpi itu terjadi. Apa yang dikatakan dia terwujud ketika Persija juara Liga 1 2018," imbuh kiper Timnas Indonesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan Lainnya

Cerita Andritany bersama Bambang Pamungkas tidak berhenti di situ. Saudara laki-laki dari bek Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengakui bahwa ia mengidolakan rekan setimnya tersebut sedari kecil.

"Bambang Pamungkas itu idola saya ketika kecil. Saya sempat menjadi anak gawangnya. Lalu, saya menjadi kipernya dia. Sekarang saya menjadi kaptennya di Persija," imbuh Andritany.

"Dia pernah bilang, saya harus masuk Timnas Indonesia. Saya harus menjadi pemain penting di neger ini. Itu nasihatnya kepada saya," jelasnya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 16/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.