Sukses

Real Madrid Targetkan Juara La Liga, Benzema Tertantang Bungkam Barcelona

Real Madrid harus menyambangi markas Barcelona di Camp Nou akhir pekan ini dalam laga lanjutan La Liga, di mana Karim Benzema punya misi khusus.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid, Karim Benzema, melemparkan tantangan untuk merebut gelar juara La Liga Spanyol menjelang partai El Clasico melawan Barcelona.

Pasukan Zinedine Zidane akan datang ke Camp Nou setelah hasil imbang 1-1 di kandang Valencia. Benzema jadi penyelamat Real Madrid dari kekalahan berkat golnya di pengujung laga.

Benzema pun menatap El Clasico dengan kepercayaan diri tinggi. Pemain asal Prancis ini yakin meraih hasil positif saat melawan musuh bebuyutan Los Blancos pada 18 Desember mendatang.

"Saya bermain dengan percaya diri saat ini, dan itu telah membantu saya untuk mencetak lebih banyak gol," kata Benzema, seperti dilansir Marca.

"Saya ingin memenangkan La Liga musim ini, itu adalah target saya," ungkap pemain berusia 31 tahun ini.

Benzema siap mengerahkan segalanya di kandang Barcelona demi membawa pulang kemenangan bagi Real Madrid. Menurut dia, mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan di Camp Nou bukan hal yang mustahil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Apa Pun

"Saya akan membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa, dengan gol dan kepemimpinan dalam pertandingan mendatang," tutur Benzema.

"Akan sulit untuk bermain tandang di Camp Nou, tapi mudah-mudahan kami bisa menang. Itu selalu jadi pertandingan terpenting musim ini," terang eks pemain Olympique Lyon ini.

3 dari 3 halaman

16 Gol

Benzema sudah mencetak 16 gol dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi sejauh musim ini. Benzema juga berambisi mencetak gol di El Clasico, di mana dia tidak pernah melakukannya dalam 10 pertemuan terakhir kontra Barcelona.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.