De Bruyne Sindir 3 Pemain Arsenal yang Ogah Bantu Pertahanan

Oleh Windi.Wicaksono pada 16 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 21:00 WIB
Manchester City Permalukan Arsenal 3-0 di Emirates

Liputan6.com, London - Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, menyindir performa pemain lini serang Arsenal, yang tidak membantu pertahanan dalam laga di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019).

Manchester City sendiri menang 3-0 di depan pendukung Arsenal. De Bruyne mencetak dua gol untuk The Citizens, sedangkan sebiji gol lainnya disarangkan Raheem Sterling.

Ditanya kenapa Manchester City bisa merajalela di kandang Arsenal, De Bruyne punya pendapat sendiri. Pemain asal Belgia itu mengaku timnya leluasa menekan pertahanan tuan rumah.

"Para penyerang mereka (Arsenal) berusaha menekan tetapi ketika kami melewati empat pemain depan mereka, mereka tidak membantu pertahanan Arsenal," jelas De Bruyne, seperti dilansir Tribal Football.

"Mereka selalu tetap dengan empat pemain di depan, kecuali (Gabriel) Martinelli yang datang sedikit lebih sering ke belakang, sehingga kami selalu mendapatkan ruang di seluruh lapangan," paparnya.

2 dari 3 halaman

Minim Bantuan

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencetak gol ke gawang Arsenal (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, mencetak gol ke gawang Arsenal (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Sindiran De Bruyne itu jelas ditujukan kepada Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe dan Mesut Ozil untuk kritik. Dia menilai, lini belakang Arsenal dapat dieksploitasi karena minimnya bantuan dari area lain.

"Saya pikir sangat sulit bagi keenam pemain bertahan untuk mengendalikannya karena jelas Anda bisa datang dari mana saja di lapangan," beber mantan pemain Chelsea ini.

3 dari 3 halaman

Posisi Kesembilan

Akibat kekalahan ini, Arsenal tetap nangkring di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. Manchester City sendiri menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 35 poin dari 17 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓