3 Fakta Unik Klub Calon Lawan Liverpool di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 16 Des 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 17:50 WIB
Pemain dengan Kecepatan Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo di FIFA 2019

Liverpool - Liverpool akan bertarung di Piala Dunia Antarklub setelah berhasil menjuarai Liga Champions 2018-2019. Mereka harus menghadapi  Monterrey di babak semifinal.

Pertandingan Liverpool melawan Monterray akan berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Monterrey merupakan tim juara dari Amerika Utara.

Sebelum menghadapi Liverpool, Monterrey berhasil mengalahkan Al-Sadd dalam pertandingan yang mendebarkan pada Minggu (15/12/2019). Al-Sadd merupakan klub Qatar yang diasuh oleh legenda Barcelona, Xavi Hernandez.

Monterrey unggul 2-0 pada babak pertama melalui gol Leonel Vangioni pada menit ke-23 dan Rogelio Funes Mori pada injury time babak pertama. Namun, Al Sadd berhasil memperkecil kedudukan pada awal babak kedua melalui Baghdad Bounedjah, tepatnya pada menit ke-66.

Monterrey mencetak gol ketiga pada menit ke-77 melalui Carlos Gomez menit ke-77. Al Sadd sempat mendapat gol hiburan pada menit ke-89 melalui Abdelkarim Hassan. Skor 3-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sebelum kedua tim berhadapan pada hari kamis esok, Bola.com memberikan sederet fakta menarik tentang lawan Liverpool di semifinal Piala Dunia Antarklub.

2 dari 4 halaman

1. Peraih Empat Trofi Liga Champions CONCACAF

Monterrey merupakan tim Meksiko yang berhasik menjuarai Liga Champions Champions CONCACAF 2019. setelah mengalahkan Tigres. Mereka mengalahkan musuh bebuyutannya dengan skor 2-1.

Itu merupakan gelar keempat mereka di Liga Champions CONCACAF. Koleksi gelar tersebut membuat mereka menjadi tim tersukses keempat dalam sejarah kompetisi.

3 dari 4 halaman

2. Diperkuat Pemain yang Pernah Bermain di Premier League

Mereka juga diperkuat oleh mantan striker Tottenham Hotspur, Vincent Janssen. Pemain berpaspor Belanda itu bergabung sejak musim panas 2019 dan telah mencetak 10 gol dalam 20 pertandingan di semua kompetisi.

Monterrey juga diperkuat oleh Rogelio Funes Mori. Ia merupakan saudara kembar Ramito Funes Moru, mantan bek Everton yang familiar di telinga pendukung Liverpool.

Rogelio Funes Mori telah berhasil mencetal 96 gol dalam 187 pertandingan Monterrey di semua kompetisi.

4 dari 4 halaman

3. Pernah Lolos ke Piala Dunia Antarklub 3 Musim Berturut-turut

Monterrey telah berlaga di Piala Dunia Antarklub dalam tiga edisi sebelumnya yakni 2011, 2012, dan 2013. Namun tidak satupun dalam tiga kesempatan itu dimaksimalkan oleh Monterrey untuk menembus partai final.

Prestasi terbaik Monterrey terjadi pada 2012. Mereka berhasil menembus fase semifinal. Namun, langkah mereka dikalahkan oleh Chelsea.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hanif Sri Yulianto/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 16/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓