Sukses

Undian Liga Champions: Menebak Lawan Tangguh Real Madrid di Babak 16 Besar

Liga Champions akan memasuki fase atau babak gugur. Leg pertama akan berlangsung pada 18 dan 19 Februari 2019 mendatang.

Liputan6.com, Nyon - Jadwal undian Liga Champions dan Liga Europa 2019/2020 akan digelar di markas UEFA, di Nyon, Senin (16/12/2019) pukul 18.00 WIB. Kini sejumlah tim-tim papan atas Eropa akan menentukan lawan selanjutnya setelah menyelesaikan babak grup.

Salah satu tim yang tengah menunggu lawan di babak gugur Liga Champions adalah Real Madrid. Sebelumnya, klub paling sukses dalam sejarah Eropa ini, sekali lagi dengan aman lolos ke fase selanjutnya.

Perjalanan Real Madrid di babak awal tergolong berat. Sempat menelan kekalahan memalukan melawan Paris Saint-Germain, akhirnya finis di belakang klub Prancis itu.

Menempati posisi kedua grup, membuat Real Madrid berada di pot dua bersama rival sekota Atletico Madrid, Atalanta BC, Borussia Dortmund, Chelsea, Lyon, Napoli dan Tottenham Hotspur.

Karena itu Los Blancos tidak akan menghadapi lagi PSG, Valencia di babak selanjutnya Liga Champions. Bahkan, mereka juga takkan bertemu pesaing beratnya Barcelona yang berada di pot satu.

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ujian Berat

Upaya Zinedine Zidane, menjadi manajer pertama yang memenangkan trofi Liga Champions empat kali masih bisa menghadapi ujian keras di 16 besar. Bayern Munchen, Juventus, Liverpool, Manchester City dan RB Leipzig lima lawan potensial mereka.

Jika Madrid bertemu Liverpool maka itu akan menjadi pengulangan final 1981 dan 2018. Pertemuan pertama milik Liverpoo, dan yang terakhir Madrid adalah pemenangnya.

Raksasa Spanyol itu telah memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool. Sementara mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan sebelumnya melawan juara Inggris Manchester City.

3 dari 6 halaman

Calon Lawan

Zidane juga bisa menghadapi reuni dengan Juventus dalam pengulangan perempat final 2018 yang melihat Cristiano Ronaldo - sekarang pemain Juventus - mencuri perhatian dengan tendangan menakjubkan.

Real Madrid kemudian mengalahkan Bayern Munchen di semi-final tahun itu juga. Itu berarti bahwa jalan menuju mahkota Eropa terakhir mereka ada di pot satu tahun ini.

 

4 dari 6 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions: Grup A-C

Grup A

PSG

Real Madrid

Grup B

Bayern Munchen

Tottenham Hotspur

Grup C

Manchester City

Atalanta

 

5 dari 6 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions: Grup D-F

Grup D

Juventus

Atletico Madrid

Grup E

Liverpool

Napoli

Grup F

Barcelona

Borussia Dortmund

6 dari 6 halaman

Daftar Tim yang Lolos 16 Besar Liga Champions: Grup G-H

Grup G

RB Leipzig

Olympique Lyon

Grup H

Valencia

Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.