2 Bintang Bayern Munchen Minta Coutinho Dipermanenkan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 16 Des 2019, 08:50 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 09:15 WIB
Lewandowski Quattrick, Bayern Munchen Bungkam Crvena Zvezda 0-6

Munchen - David Alaba dan Robert Lewandowski memiliki permintaan kepada manajemen Bayern Munchen. Mereka ingin Philippe Coutinho segera dipermanenkan.

Coutinho saat ini tengah merantau ke Jerman. Ia dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen hingga akhir musim nanti dengan opsi pembelian permanen.

Penampilan Coutinho bersama The Bavaria semakin impresif dari hari ke hari. Kemarin malam, ia berhasil membuat Hattrick sehingga Die Rotten menang dengan skor 6-1 atas Werder Bremen.

Alaba mengaku terkesan dengan penampilan apik sang playmaker. "Coutinho benar-benar luar biasa," beber Alaba kepada Goal International.

Alaba menyebut bahwa playmaker asal Brasil itu telah menunjukkan performa yang istimewa selama di skuat Bayern. Untuk itu ia merasa tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak mempermanenkan sang playmaker.

"Jika anda menonton pertandingan kami hari ini, maka kami harus membelinya, bukan?" ujarnya lagi.

Pujian bagi Coutinho juga datang dari Robert Lewandowski. Juru Gedor Bayern Munchen mengaku terkesan dengan penampilan Coutinho saat menghadapi Werder Bremen.

"Apa yang ia lakukan hari ini benar-benar sesuatu yang luar biasa. Bayern Munchen membutuhkan pemain seperti dia. Saya merasa senang ia mampu menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya." ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Mahal

Bayern Munchen harus siap membayar mahal jika ingin mempermanenkan Coutinho. Mereka harus membayar sebesar 120 juta Euro kepada Barcelona untuk mengamankan jasa sang playmaker.

Barcelona bisa saja melepasnya dengan harga yang lebih murah ketimbang klausulnya. Sebab, Blaugrana sudah memiliki pemain lain yang kualitasnya tak beda jauh.

Coutinho juga dinilai tidak bisa beradaptasi di Barcelona. Pada musim pertamanya, ia terlihat gagap bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Masuknya Antoine Griezmann membuat Coutinho mau tak mau hijrah ke klub lain.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/12/2019 15:40)

Lanjutkan Membaca ↓