Rumor Timnas Indonesia, PSSI Bantah Klaim Vincenzo Annese

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 15 Des 2019, 20:40 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 20:40 WIB
Vincenzo Alberto Annese
Perbesar
Vincenzo Alberto Annese memiliki rapor yang tak bagus-bagus amat sebenarnya untuk bisa menjadi pelatih anyar Persija Jakarta. (dok. Alberto Annese)

Jakarta - PSSI membantah klaim Vincenzo Annese soal posisi pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, juru taktik asal Italia itu mengatakan akan bertemu dengan federasi sepak bola Indonesia dalam waktu dekat.

Annese mengklaim akan bertemu PSSI pada pekan ini untuk membicarakan kursi pelatih Timnas Indonesia. Namun, narasi itu hanya pengakuan versi Annese sematan..

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri mengatakan pihaknya tidak pernah mempertimbangkan Annese untuk menggantikan Simon McMenemy sebagai nakhoda Timnas Indonesia.

"Untuk masalah sosok Vincenzo Alberto Annese, itu tidak benar. PSSI tidak pernah mengundang dia untuk menangani Timnas Indonesia," ujar Cucu.

Adapun, Annese sempat menuturkan bahwa ia akan berjumpa dengan PSSI pada pekan ini. Tapi, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pertemuan tersebut.

2 dari 2 halaman

Hanya Shin Tae-yong dan Luis Milla

Shin Tae-yong
Perbesar
Pelatih Timor Leste, Lee Ming-young, yakin Shin Tae-yong akan membuat Timnas Indonesia tangguh. (AFP/Jung Yeon-je)

Cucu menegaskan, kandidat pelatih Timnas Indonesia hanya memunculkan dua nama. Keduanya adalah Shin Tae-yong dan Luis Milla Aspas.

Keduanya telah menghadap PSSI untuk memaparkan program kepelatihan pada November 2019. Belakangan beredar kabar, Shin Tae-yong cenderung lebih memilih untuk melatih di Liga China.

"Sampai dengan saat ini yang masih menjadi pembahasan kami, ya dua nama sebelumnya yang sudah melakukan presentasi kepada PSSI dan tidak ada lagi selain dua nama tersebut," imbuh Cucu.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 15/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓