Arsenal Punya Masalah di Lini Belakang Jelang Lawan Manchester City

Oleh Gregah Nurikhsani pada 15 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 12:14 WIB
MU Vs Arsenal

London - Kabar buruk mendatangi kamar ganti Arsenal jelang laga kontra Manchester City, Minggu (15/12/2019). Lini pertahanan The Gunners makin rapuh usai ditinggal banyak pemainnya usai karena cedera.

Kieran Tierney menjadi nama terakhir yang masuk meja pesakitan Arsenal. Bek kanan asal Skotlandia itu mengalami cedera bahu saat melakoni laga melawan West Ham United.

Tierney diprediksi bakal absen hingga tiga bulan ke depan. Pada pertandingan kontra West Ham yang dimenangi Arsenal dengan skor 3-1, ia hanya bermain selama 29 menit.

"Bahu kanan," bunyi pernyataan Arsenal pada laman resmi klub.

"Tierney mengalami cedera pada bahu kanannya dan akan menjalani operasi pekan depan. Rehabilitasi memakan waktu kurang lebih tiga bulan," sambungnya.

Sejak didatangkan dari Celtic musim panas tahun ini, Tierney menikmati momen sebagai pemain inti di sektor bek kanan Arsenal. Saat tiba di London, ia juga masih cedera dan baru sembuh pada bulan September.

2 of 2

Badai Cedera di Emirates Stadium

Tierney bukan satu-satunya pemain senior yang harus beristirahat karena cedera. Arsenal juga sudah lebih dulu kehilangan sejumlah pemain penting jelang laga melawan Manchester City pekan depan.

Berikut ini pemain Arsenal yang cedera:

Granit Xhaka

"Gegar otak ringan. Mengalami benturan di kepala saat melawan West Ham United. Akan absen pada laga melawan Manchester City dan situasinya masih akan dikontrol"

Hector Bellerin

"Hamstring. Akan absen pada laga kontra Manchester City. Kemungkinan baru bisa ikut latihan pekan depan"

Dani Ceballos

"Hamstring. Didapat ketika menghadapi Vitoria pada 6 November. Akan absen melawan Manchester City. Kemungkinan baru bisa ikut latihan pekan depan"

Rob Holding

 

"Lutut. Ada memar pada lutut kirinya. Akan absen melawan Manchester City. Baru bisa menjalani latihan dalam dua pekan ke depan"

 

Sumber: Arsenal FC

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo P., published 15/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓