Jelang Arsenal Vs Manchester City: Ljungberg Ingin Pemain Percaya Diri

Oleh Luthfie Febrianto pada 15 Des 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 21:15 WIB
Arsenal Vs Manchester City

Liputan6.com, London - Pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg mengakui laga melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/2019) di Emirates WIB bakal berlangsung sulit. Namun pelatih asal Swedia itu ingin timnya tetap tampil percaya diri.

"Saya akan mencoba menyuntikkan kepercayaan diri kepada para pemain. Kami ingin melihat apa yang bisa kami lakukan untuk menang, tetapi Anda harus menunjukkan kepada pemain, kualitas mereka dan mereka juga harus tetap waspada," ujar Ljungberg seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal berada dalam kondisi bukan unggulan saat meladeni Manchester City nanti malam. Meskipun, laga akan dimainkan di markas mereka sendiri.

Masalah performa serta internal Arsenal ternyata belum selesai dengan dipecatnya Unai Emery. Ljungberg yang didapuk sebagai pengganti belum mampu membawa Arsenal stabil kembali.

Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Arsenal baru menang satu kali. Mereka pun terpuruk di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 22 poin.

 

2 of 3

Cara Berbeda

Pelatih caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg
Pelatih caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg mendapat dukungan dari mantan pemain, Ray Parlour (Glyn KIRK / AFP)

Ljungberg mengatakan, Arsenal adalah klub besar terlepas dari penurunan performa belakangan ini. Tak hanya itu, Ljungberg juga merasa Arsenal punya cara bermain yang menjadi ciri khas.

Hal itulah, kata Ljungberg, yang ingin coba ditampilkan Arsenal saat meladeni Manchester City. Namun, ia tetap ingin memodifikasi taktiknya.

"Kami punya cara bermain sepak bola sendiri dan saya telah memahaminya saat era Invicibles. Mungkin saya akan mencoba memilih hal berbeda soal taktik, tetapi pada akhirnya kami bermain untuk fans," kata Ljungberg yang juga mantan pemain Arsenal tersebut.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓