MotoGP: Maverick Vinales Tersanjung Dikaitkan dengan Ducati

Oleh Liputan6.com pada 15 Des 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 16 Des 2019, 11:14 WIB
MotoGP Belanda 2019

Madrid - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, dikabarkan menjadi incaran Ducati untuk MotoGP 2021. Meski merasa tersanjung, Vinales mengaku belum memikirkan ketertarikan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Gosip pembicaraan antara Vinales dan Ducati telah menyeruak sejak pertengahan MotoGP musim ini. Kedua kubu disebut-sebut telah menggelar pertemuan beberapa hari sebelum Vinales sukses memenangi balapan di MotoGP Assen, Belanda, Juni lalu.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, tak memungkiri jika pria asal Spanyol tersebut merupakan satu di antara pembalap incaran timnya. Maverick Vinales dianggap sebagai sosok yang ideal untuk jadi penantang Marc Marquez.

"Maverick merupakan salah satu pembalap yang mampu mengalahkan Marc. Kami pun melakukan evaluasi siapa yang bisa menjadi opsi terbaik dan solusi yang tepat. Tetapi keputusan tak ada di tangan kami," ujar Dall'Igna.

Meski terus-terusan membantah bahwa dirinya sudah melakukan negosiasi dengan para petinggi Ducati, Vinales mengaku merasa terhormat pabrikan sebesar Tim Merah meliriknya untuk musim MotoGP 2021.

"Jelas saya selalu tersanjung ketika pabrikan seperti Ducati tertarik kepada saya. Tetapi, saya berkonsentrasi pada diri saya sendiri. Saya akan memikirkan masa depan saya nanti saja," ungkap Maverick Vinales.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Terburu-buru

MotoGP Belanda 2019
Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, melakukan selebrasi usai menjuarai MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019). Vinales sukses menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 55,415 detik. (AP//Peter Dejong)

Uniknya, dalam pekan balap di Assen lalu, Vinales juga mengaku kapok menandatangani kontrak pada awal tahun. Dia pun ogah buru-buru ambil keputusan dan akan mengevaluasi semua opsi yang ada.

Di lain sisi, masa-masa sulit bersama Yamaha diakuinya telah memberi banyak pelajaran untuk masa depan. "Membela Yamaha membuat saya makin kuat. Saya semakin dewasa dan banyak belajar," pungkasnya.

Maverick Vinales dan para rider MotoGP lainnya akan kembali turun lintasan dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari mendatang.

Sumber asli: Motorsport Total

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Anindhya Danartikanya/Published: 14/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo