Sukses

Bournemouth Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Dengan hasil ini, Bournemouth naik ke posisi 14 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin. Adapun Chelsea berada di peringkat empat dengan 29 angka.

Liputan6.com, London - Chelsea babak belur. Pasukan Frank Lampard kalah 0-1 dari Bournemouth pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/2019).

Dengan hasil ini, Bournemouth naik ke posisi 14 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin. Adapun Chelsea berada di peringkat empat dengan 29 angka.

The Blues sebenarnya cukup dominan di laga ini. Penguasaan bola Mason Mount dan kawan-kawan bahkan mencapai 67 persen. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan tim tamu yang tampil disiplin.

Statistik mencatat, Chelsea melepaskan lima ancaman selama 90 menit. Namun, cuma lima yang mengarah ke gawang. Itu pun mentah di tangan kiper Aaron Ramsdale.

Gol kemenangan Bournemouth tercipta lima menit sebelum laga usai. Adalah Dan Gosling yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan Jefferson Lerma, Gosling lolos dari jebakan offside dan sukses menyontek bola ke gawang Kepa Arrizabalaga. Wasit sempat melihat VAR, sebelum mengesahkan gol itu, dan ternyata Gosling tidak offside.

Skor jadi 1-0 untuk Bournemouth dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Chelsea pun harus lapang dada kalah di kandang sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Rudiger, 15-Kurt Zouma, 33-Emerson Palmieri; 7-N'Golo Kante, 5-Jorginho; 10-Willian, 19-Mason Mount, 22-Christian Pulisic; 9-Tammy Abraham

Bournemouth (4-3-2-1): 12-Aaron Ramsdale; 17-Jack Stacey, 2-Simon Francis, 33-Chris Mepham, 21-Diego Rico; 16-Lewis Cook, 8-Jefferson Lerma, 29-Philip Billing; 4-Dan Gosling, 24-Ryan Fraser (; 7-Joshua King)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bournemouth

Video Terkini