Sukses

Gemilang Bareng AS Roma, Smalling Dilarang Balik ke MU

Kembalinya Smalling ke MU masih sangat mungkin terjadi. Tetapi, Ashley Cole selaku eks pemain AS Roma melarangnya untuk kembali.

Liputan6.com, Roma - Chris Smalling tampil bagus semenjak MU meminjamkannya ke AS Roma musim ini. Bahkan ia menjadi incaran klub besar belakangan ini.

Tentunya ini akan menjadi keuntungan besar bagi klub lamanya, MU. Seperti yang diketahui, Smalling pindah ke Roma dengan status pinjaman tanpa ada keterangan soal klausul pembelian.

Durasi pinjamannya hanya satu musim. Dengan demikian, Smalling bisa mempertebal sektor belakang Manchester United yang sudah kokoh dengan kehadiran Harry Maguire dan Victor Lindelof.

Sementara ini, berdasarkan rumor yang beredar, AS Roma seadng berupaya keras untuk bisa mengubah status pria berumur 30 tahun itu. Manchester United sendiri disebut memasang harga 15 juta pounds untuk Smalling.

Kembalinya Smalling ke MU masih sangat mungkin terjadi. Tetapi, Ashley Cole selaku eks pemain AS Roma melarangnya untuk kembali. Sebab menurutnya, Smalling takkan punya kesempatan tampil.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Cole

"Manchester United adalah klub yang sangat besar, tetapi bila seseorang bermain di setiap pekannya, dan menikmati kehidupan, budaya, dan sepak bolanya, maka itulah hal yang terpenting," ujar Cole kepada Omnisport.

"Harapannya dia bisa membantu Roma di klasemen, sebab pada saat ini semuanya tidak berjalan dengan begitu baik," katanya menambahkan.

Sebelum memperkuat Roma, Ashley Cole sudah sering berhadapan dengan Manchester United. Bagaimana tidak, ia pernah memperkuat dua klub raksasa Inggris, Chelsea dan Arsenal.

Di antara kedua nama besar itu, Arsenal merupakan klub profesional pertamanya sekaligus tempat mengemban ilmu. Ashley Cole mulai bergabung dengan tim akademi Arsenal di tahun 1997 dan hengkang pada 2006.

Belakangan ini, Arsenal sering dikaitkan dengan sosok legendaris yakni Carlo Ancelotti. Berbekal pengalaman pernah dilatih di Chelsea dulu, ia mendesak the Gunners untuk segera memberinya kontrak permanen.

"Saat dia berbicara, semua orang mendengarkan. Akan bagus kalau dia ke Arsenal. Carlo bakalan memberi rasa kebersamaan, dari segi menjadi seorang teman, dan jadi sosok yang tidak selalu serius," ungkapnya ke the Sun.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 14/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net