Evan Dimas Dipastikan Absen Hingga Liga 1 2019 Berakhir

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Des 2019, 18:35 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 19:16 WIB
Evan Dimas Darmono (Timnas Indonesia U-22)

Jakarta- Gelandang Barito Putera, Evan Dimas, terkena cedera saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 di pertandingan final sepak bola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Cedera tersebut membuatnya tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim Shopee Liga 1 2019. 

Evan Dimas Darmono harus dipapah keluar lapangan dalam babak pertama final sepak bola SEA Games 2019 saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Injakan bek Vietnam, Doan Van Hau, yang tepat menimpa pergelangan kaki kiri Evan membuat gelandang Tim Garuda Muda itu meringis kesakitan, bahkan harus duduk di kursi roda saat seremoni pengalungan medali.

Kondisi tersebut mengharuskan Evan Dimas mendapatkan perawatan yang lebih intensif untuk ligamennya. Ia pun dipastikan tidak bisa merumput hingga satu bulan ke depan.

"Praktis, hal ini juga berdampak kepada Barito Putera yang tidak bisa memainkan Evan Dimas di sisa musim kompetisi Shopee Liga 1 2019. Sebagaimana diketahui, Laskar Antasari masih menyisakan laga tandang kontra Persipura Jayapura pada 16 Desember dan laga kandang menghadapi Arema FC pada 22 Desember," tulis pernyataan di situs resmi Barito Putera. 

2 of 2

Jalani Pemeriksaan MRI

Timnas Indonesia U-22
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, tampak kecewa usai dikalahkan Vietnam U-22 pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12). Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Setelah kembali ke Indonesia, Evan Dimas mendapatkan pemeriksaan MRI yang dilakukan oleh tim medis Timnas Indonesia. Dari pemeriksaan tersebut, Evan Dimas dikonfirmasi mengalami cedera ligamen di kaki kiri yang membuatnya harus menjalani pemulihan cedera hingga satu bulan ke depan.

"Evan Dimas telah melakukan pemeriksaan X-Ray dan MRI di engkel kiri. Hasilnya, tidak ditemukan kelaiman pada tulang pergerakan, tapi ada oedem pada jaringan sekitar engkel kiri dan sedikit sprain ligamen grade 2," ujar dokter Timnas Indonesia U-22, Syarif Alwi, seperti dilansir situs resmi Barito Putera. 

Sumber: Barito Putera

Disadur dari Bola.com (Penulis Benediktus Gerendo /editor Aning Jati, published 14/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓