Sukses

PSG Vs Galatasaray Panas di Luar Lapangan, Suporter Ini Ditelanjangi

Pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Galatasaray berakhir ricuh antara dua kubu suporter.

Liputan6.com, Paris - Liga Champions rupanya tak luput dari kerusuhan suporter. Baru-baru ini, suporter PSG dan Galatasaray terlibat bentrok saat duel di laga terakhir fase grup, Kamis (12/12/2019) dinihari WIB di Parc des Princes, Paris.

Seperti dilaporkan The Sun, satu orang suporter PSG menjadi korban. Dalam video yang beredar, suporter itu terlihat setengah telanjang dan tergeletak di pinggir jalan.

Dari info yang beredar, kerusuhan antara kedua suporter pecah setelah salah seorang suporter PSG membakar bendera Turki. Hal itu menyulut amarah suporter Galatasaray.

Sekitar 100 orang dikabarkan terlibat dalam kerusuhan yang terjadi sebelum pertandingan ini. Dalam video lain, terlihat pula cawat (flare) yang dilemparkan ke kerumunan orang serta beberapa suporter yang membawa kursi.

PSG sendiri akhirnya menang telak 5-0 dalam pertandingan tersebut. Lima gol Le Parisien datang dari Mauro Icardi (32'), Pablo Sarabia (35'), Neymar (46'), Kyilan Mbappe (63'), dan penalti Edinson Cavani (84').

Kemenangan telak itu membawa tim asuhan Thomas Tuchel ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup A. PSG lolos dengan ditemani Real Madrid yang finis sebagai runner up.

Undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung, Jumat (13/12/2019) hari ini. PSG bakal bertemu runner up dari grup lain, kecuali Real Madrid dan tim yang berstatus sebagai wakil Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Galatasaray Terdepak

Di sisi lain, Galatasaray harus rela terdepak dari Liga Champions sekaligus gagal masuk ke Liga Europa. Wakil Turki itu mengakhiri grup A dengan hanya dua poin.

Tim Grup A yang bakal bermain di Liga Europa adlah Club Bruges. Wakil Belgia itu unggul satu poin dari Galatasaray di peringkat ketiga.

3 dari 3 halaman

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar

Grup A

PSG

Real Madrid

Grup B

Bayern Munchen

Tottenham Hotspur

Grup C

Manchester City

Atalanta

Grup D

Juventus

Atletico Madrid

Grup E

Liverpool

Napoli

Grup F

Barcelona

Borussia Dortmund

Grup G

RB Leipzig

Olympique Lyon

Grup H

Valencia

Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.