Sukses

Manchester City Terancam Ditinggal Guardiola

Dalam dua musim terakhir, Guardiola membuat Manchester City menjadi sangat perkasa di ajang Premier League. Coba tengok torehannya pada musim 2017/18 lalu, di mana the Citizens juara dengan torehan 100 poin.

Liputan6.com, Manchester - Tidak bisa dimungkiri bahwa Pep Guardiola merupakan pelatih yang memiliki jasa besar bagi Manchester City. Sejauh ini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah menyumbangkan total tujuh gelar dari berbagai ajang.

Dalam dua musim terakhir, Guardiola membuat Manchester City menjadi sangat perkasa di ajang Premier League. Coba tengok torehannya pada musim 2017/18 lalu, di mana the Citizens juara dengan torehan 100 poin.

Lalu, pada musim kemarin, Liverpool yang hanya menelan satu kekalahan di sepanjang musim tidak dibuat berdaya. Mereka tetap saja unggul satu poin pada pekan terakhir dan menjadi juara Premier League.

Pada musim panas kemarin, Guardiola santer diberitakan sedang didekati Juventus. Namun kesungguhan Manchester City untuk mempertahankannya membuat Guardiola tidak melangkahkan kakinya dari Etihad Stadium.

Walaupun begitu, mereka bisa saja kehilangan Guardiola pada musim panas mendatang. Ia bisa saja pergi karena adanya klausul khusus yang tercantum dalam kontraknya.

Sportsmail melaporkan bahwa Guardiola bisa hengkang dari Manchester City jika sebuah tim mampu memenuhi klausul pelepasannya. Dari laporan ini, berkembang lagi sebuah rumor soal calon pelatih Manchester City berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Pep

Diketahui bahwa Manchester City sedang mencari-cari calon pengganti andai Guardiola meninggalkan Etihad. Salah satu calonnya adalah mantan nahkoda Tottenham, Mauricio Pochettino.

Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Argentina itu baru saja didepak karena dianggap sebagai dalang torehan buruk the Lilywhites. Posisinya sendiri digantikan oleh eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Selama memperkuat Tottenham, Pochettino belum pernah menyumbangkan prestasi berupa piala. Namun, di musim lalu, ia berhasil mengantarkan the Lilywhites mencapai final Liga Champions dan mengalahkan City dalam perjalanannya.

Andai Guardiola benar pergi, siapakah yang sekiranya pantas menggantikan dirinya di kursi kepelatihan Manchester City? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 13/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.