Manchester City Terancam Ditinggal Guardiola

Oleh Liputan6.com pada 14 Des 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2019, 06:16 WIB
Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Dikalahkan MU

Liputan6.com, Manchester - Tidak bisa dimungkiri bahwa Pep Guardiola merupakan pelatih yang memiliki jasa besar bagi Manchester City. Sejauh ini, pelatih berkebangsaan Spanyol itu sudah menyumbangkan total tujuh gelar dari berbagai ajang.

Dalam dua musim terakhir, Guardiola membuat Manchester City menjadi sangat perkasa di ajang Premier League. Coba tengok torehannya pada musim 2017/18 lalu, di mana the Citizens juara dengan torehan 100 poin.

Lalu, pada musim kemarin, Liverpool yang hanya menelan satu kekalahan di sepanjang musim tidak dibuat berdaya. Mereka tetap saja unggul satu poin pada pekan terakhir dan menjadi juara Premier League.

Pada musim panas kemarin, Guardiola santer diberitakan sedang didekati Juventus. Namun kesungguhan Manchester City untuk mempertahankannya membuat Guardiola tidak melangkahkan kakinya dari Etihad Stadium.

Walaupun begitu, mereka bisa saja kehilangan Guardiola pada musim panas mendatang. Ia bisa saja pergi karena adanya klausul khusus yang tercantum dalam kontraknya.

Sportsmail melaporkan bahwa Guardiola bisa hengkang dari Manchester City jika sebuah tim mampu memenuhi klausul pelepasannya. Dari laporan ini, berkembang lagi sebuah rumor soal calon pelatih Manchester City berikutnya.

 

2 of 2

Pengganti Pep

Ekspresi Pep Guardiola Saat Manchester City Dikalahkan MU
Ekspresi pelatih Manchester City Pep Guardiola saat para pemainnya menghadapi Manchester United pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu(7/12/2019). Manchester City kalah 1-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Diketahui bahwa Manchester City sedang mencari-cari calon pengganti andai Guardiola meninggalkan Etihad. Salah satu calonnya adalah mantan nahkoda Tottenham, Mauricio Pochettino.

Seperti yang diketahui, pria berkebangsaan Argentina itu baru saja didepak karena dianggap sebagai dalang torehan buruk the Lilywhites. Posisinya sendiri digantikan oleh eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Selama memperkuat Tottenham, Pochettino belum pernah menyumbangkan prestasi berupa piala. Namun, di musim lalu, ia berhasil mengantarkan the Lilywhites mencapai final Liga Champions dan mengalahkan City dalam perjalanannya.

Andai Guardiola benar pergi, siapakah yang sekiranya pantas menggantikan dirinya di kursi kepelatihan Manchester City? Tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar yang tersedia di bawah, ya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 13/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓