3 Pemain MU dengan Lari Paling Cepat

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 13 Des 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 14:50 WIB
Marcus Rashford - Jesse Lingard
Perbesar
Dua pemain Manchester United asal Inggris, Marcus Rashford dan Jesse Lingard. (AFP/Oli Scarff)

Manchester - Manchester United (MU) terus melanjutkan tren positif di musim ini. Tim berjuluk Setan Merah itu tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Bahkan dua kemenangan diraih dari tim sekelas Tottenham Hotspur dan Manchester City dengan skor yang identik, 2-1. Terbaru, MU sukses mengalahkan klub asal Belanda, AZ Alkmar dengan skor 4-0 pada ajang Liga Europa 2019-2020.

Sederet hasil tersebut tentunya semakin menambah motivasi para pemain skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Klub yang bermarkas di Old Trafford mengawali musim 2019-2020 dengan kurang baik.

Performa Manchester United pada awal musim belum konsisten, terutama secara hasil pertandingan. Bahkan, Setan Merah pernah berada di urutan ke-10 klasemen Premier League.

Namun, kini perlahan MU terus menunjukkan peningkatan performa. Dalam beberapa pertandingan terakhir tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu mendominasi permainan.

Terlihat para pemain mulai mengandalkan kecepatan untuk membongkar pertahanan lawan. Siapa saja pemain tercepat di skuat Ole Gunnar Solskjaer? Berikut 3 pemain MU dengan lari paling cepat seperti dikutip dari Sportskeeda: 

2 dari 5 halaman

3. Jesse Lingard

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Jesse Lingard menjadi satu di antara pemain Manchester United yang sering mendapatkan kritikan. Pemain asal Inggris dikritik karena catatan golnya buruk.

Musim ini, Lingard baru menyumbang satu gol dan satu assist untuk Setan Merah. Catatan gol tersebut ia torahkan dua pekan lalu saat bersua Astana di Liga Europa.

Meskipun begitu, Lingard termasuk satu di antara pemain penting di Manchester United. Kecepatan yang dimiliki Lingard menjadi alasan kenapa Solskjaer kerap membutuhkannya.

Pemain berusia 26 tahun itu kini menjadi pemain Manchester United dengan lari tercepat ketiga. Saat berhadapan dengan Manchester City, Lingard menempuh jarak jelajah paling jauh, 11,88 km.

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 14 itu menjadi pemain tercepat pada laga tersebut dengan kecepatan 34,43 km/jam. Raihan Lingard tersebut langsung menuai pujian dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

3 dari 5 halaman

2. Daniel James

Marcus Rashford Borong 2 Gol, Manchester United Bungkam Tottenham
Perbesar
Gelandang Manchester United, Daniel James. (AP Photo/Rui Vieira)

Manchester United baru mendatangkan Daniel James dari Sweansea City pada bursa transfer musim panas 2019. Setan Merah mengeluarkan 15 juta pounds untuk memboyong James.

Meskipun banderolnya tak terlalu tinggi, pemain asal Wales itu datang ke Old Trafford dengan embel-embel sebagai pemain tercepat di divisi Championships.

Keunggulan tersebut yang membuat Ole Gunnar Solskjaer sering mengandalkannya di lini depan. James menjadi pemain tercepat Manchester United dalam 7 dari 16 pertandingan yang sudah dijalani.

Pada laga perdana Premier League 2019-2020 saat bersua Chelsea, James langsung menjadi pemain tercepat klub dengan kecepatan 33,52 km. Bahkan pada pertandingan tersebut Daniel James ikut menyumbang satu gol.

Sementara, catatan tercepat ia torehkan saat berhadapan dengan Sheffield United. Kala itu, James menjadi pemain tercepat Manchester United dengan kecepatan 35,70 km/jam.

4 dari 5 halaman

1. Marcus Rashford

Manchester United Ditahan Imbang Aston Villa di Old Trafford
Perbesar
Pemain Manchester United Marcus Rashford berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (1/12/2019). Skor berakhir 2-2. (Martin Rickett/PA via AP)

Marcus Rashford menjadi pemain paling menonjol di Manchester United musim ini. Saat ini, Rashford sudah mencetak 10 gol dari 16 pertandingan terakhir di Premier League.

Menariknya dari 10 golnya musim ini, lima di antaranya ia catatkan saat bertemu klub berstatus 'Big Six'. Torehan tersebut masing-masing ia catatkan saat bertemu Chelsea (4 gol), Liverpool (1 gol), Tottenham Hotspur (2 gol) dan Manchester City satu gol.

Selain menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol, Roshaford memiliki catatan memesona soal kecepatan. Pemain berpaspor Inggris tersebut menjadi pemain tercepat Manchester United dalam 8 dari 16 pertandingan musim ini.

Rashford mencatatkan kecepatan terbaiknya saat Manchester United bertemu Crystal Palace pada Agustus 2019. Saat itu, ia berhasil membukukan kecepatan 36,32 km/ jam.

Catatan tersebut membuat Marcus Rashford menjadi pemain tercepat di Manchester United musim ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis Faozan Tri Nugroho / Editor Yus Mei Sawitri, Published 13/12/2019)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓