Oh, Begini Rasanya Jadi Tetangga Cristiano Ronaldo...

Oleh Marco Tampubolon pada 13 Des 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 15 Des 2019, 17:13 WIB
Georgina Rodriguez

Liputan6.com, Turin - Seperti jenis kelamin, siapapun sepertinya sulit memilih siapa yang akan jadi tetangganya. Bisa siapa saja. Bisa orang penting, atau warga biasa saja. Bisa sosok yang menyenangkan tapi bukan mustahil juga menjengkelkan'. Lalu bagaimana bila yang menjadi tetangga kita pesepak bola sekelas Cristiano Ronaldo

Elizabeth Borel beruntung bisa merasakan pengalaman ini. Wanita yang akrab disapa  disapa Betty itu tinggal tepat di sebelah kediaman sang megabintang di kota Turin, Italia.

Sebelumnya, Betty tidak pernah bermimpi bakal bertetangga dengan Ronaldo. Namun kesempatan itu akhirnya datang saat Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus 2018 lalu. 

Pemain asal Portugal itu lalu mengemas barang-barangnya dari kota Madrid dan memilih tinggal di perumahan mewah yang ditinggali Betty di kota Turin, Italia. Ronaldo menempati rumah dengan fasilitas serba mewah. Dilansir AS, di kawasan elite yang berada di daerah perbukitan itu dihuni beberapa rekan setimnya dan Presiden Juventus, Andrea Agnelli. 

Elizabeth Borel juga termasuk keluarga besar Juventus. Ayahnya, Felice 'Farfallino' Borel, merupakan legenda Si Nyonya Tua. Dan, mereka tinggal tidak jauh dari rumah Ronaldo. 

Tinggal sekompleks dengan Ronaldo membuat Betty sangat akrab dengan keseharian mantan pemain Manchester United (MU) itu. "Saya sering lihat dia mengendarai Rolls-Royce. Kami lihat dia lewat setiap hari dengan kaca gelap," kata Betty kepada Corriere della Sera.

"Di dalam garasi rumahnya masih banyak lagi mobil sports, seperti Lotus. Dia juga punya kolam renang tertutup dan taman kecil yang juga ditumbuhi bunga-bunga indah," bebernya. 

 

2 dari 4 halaman

Hapal Keseharian Ronaldo

Cristiano Ronaldo Pamer Tubuh Bersama Junior (UDAH)
Cristiano Ronaldo kembali memamerkan foto yang menggambarkan hubungan kedekatannya dengan anak tunggalnya, Cristiano Ronaldo Jr.

Tidak hanya Ronaldo, sebagai tetangga yang 'perhatian' Betty juga mengamati anggota keluarga lainnya. Dia kerap menyaksikan Cristiano Jr bermain skateboard di jalanan. 

"(Cristiano Ronaldo jr) selalu dengan pengawal. Seperti juga ibunya, Georgina yang selalu ditemani oleh para pengasuh yang membantunya menangani dua kereta dorong--satu untuk anak kembar dan satunya lagi untuk seorang anak," kata Betty menambahkan. 

Meski memiliki rumah yang nyaman, Cristiano jr menurut Betty jarang di rumah. Dia sering di luar rumah untuk sekolah lalu berlatih sepak bola di akademi Juventus. Dia juga tidak kekurangan teman. "Kalau ingin lebih banyak lagi, saya punya empat cucu yang bisa dikenalkan kepadanya dan ada juga anak dan cucu tetangga lain seumur dia," katanya.   

 

3 dari 4 halaman

Tetangga Ideal

Georgina Rodriguez
Cristiano Ronaldo dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Sejak kecil Betty sebenarnya tidak asing dengan kehidupan para pesepak bola. Sebab ayahnya Farfallino Bore juga pernah memperkuat Juventus. Begitu juga kakeknya. Ayahnya tidak hanya pemain penting bagi Si Nyonya Tua, tapi juga bagi Italia. Semasa kariernya sebagai pemain, Farfallino Bore pernah ikut mengantar Italia merebut Piala Dunia 1934.

"Dia hidup dari roti dan Juventus seperi kakekku Ernesto," kenang Betty. 

Sebagai putri pemain ternama, Betty sangat paham dengan kehidupan glamor pesepak bola. Meski demikian, Betty menganggap Ronaldo merupakan sosok tetangga yang ideal. Sebab, meski bergelimang harta, pemegang lima gelar Ballon d'Or tersebut tidak pernah mengganggu ketenangan warga dengan pesta semalam suntuk ataupun keributan lainnya.  

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓