Valentino Rossi Rasakan Perbedaan Jajal Mobil F1 untuk Kedua Kali

Oleh Defri Saefullah pada 13 Des 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 14:17 WIB
Lewis Hamilton dan Valentino Rossi (Crash)

Liputan6.com, Valencia- Valentino Rossi merasakan perbedaan yang cukup besar saat menjajal mobil F1 atau Mercedes F1 pada Kamis (12/12/2019) lalu. Dia mengaku terkejut dan merasakan banyak perbedaan.

Valentino Rossi terakir kali jajal mobil F1 yaitu Ferrari di 2010. Dia saat itu menggunakan mobil Ferrari F2008.

Kini, dia bertukar kendaraan dengan pembalap Mercedes dan juara F1 enam kali, Lewis Hamilton. Event ini disponsori oleh Monster Energy.

Pada kesempatan kali ini Valentino Rossi memakai Mercedes W08 lansiran 2017 yang pernah dipakai Hamilton. Impresinya cukup kaget.

"Saya pernah menjajal mobil F1 sebelumnya, tapi banyak hal yang berubah sejak saat itu," kata Valentino Rossi seperti dikutip Motorsport.

"Jujur saya kagum dengan mobil dan handlingnya. Saya juga berterima kasih dengan Mercedes yang membuat saya cepat akrab dengan mobil."

 

2 dari 3 halaman

Langsung Menikmati

Valentino Rossi
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Tobias Schwarz)

Meski merasakan banyak perbedaan, Rossi mengaku sangat menikmati pengalaman keduanya menjajal mobil F1. Sensasi berkendara dengan kencang sangat membuatnya puas.

"Awalnya Anda akan merasakan sensasi berkendara dengan kecepatan tinggi. Gaya gravitasinya tidak buruk, tapi harus terbiasa. Setelah dapatkan ritme, saya bisa gaspol dan itu menyenangkan," ujarnya.

"Saya menikmati momen tukar kendaraan dengan Hamilton. Saya yakin dia juga bersenang-senang karena dia ogah berhenti."

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓