MU Bungkam AZ Alkmaar, Ini 3 Pesona Mason Greenwood di Liga Europa

Oleh Hesti Puji Lestari pada 13 Des 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 14:30 WIB
pemain muda

Manchester - Striker muda Manchester United (MU) Mason Greenwood menampilkan performa menawan kala bertemu AZ Alkmaar pada matchday keenam Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/12/2019). Ia mencetak dua gol MU pada laga itu.

Imbasnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu menang telak dengan skor 4-0 atas AZ Alkmaar. Kemenangan itu membuat MU kukuh di puncak klasemen Grup F Liga Europa dengan raihan 13 poin.

Dua gol Mason Greenwood dicetak pada menit ke-58 dan 64. Sementara dua gol lainnya dilesakkan Ashley Young pada menit ke-53 dan Juan Mata pada menit ke-62 melalui titik putih.

Mason Greenwood menjadi nama yang banyak diperbincangkan setelah laga tersebut. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bahkan melontarkan pujian untuk striker mudanya itu.

Manurut Solskjaer, Greenwood merupakan finisher yang baik. Bahkan, tendangan Greenwood dari sekitar kotak penalti hampir selalu berpotensi menjadi gol.

"Mason Greewood adalah pemain berkelas. Tendangannya di sekitar kota penalti hampir selalu berpotensi besar menjadi gol," ujar Solskjaer.

Berikut beberapa fakta menarik tentang pesona Mason Greenwood dalam laga MU kontra AZ Alkmaar.

2 dari 4 halaman

1. Berhasil Cetak Rekor

Manchester United Tekuk Astana di Liga Europa
Pemain Manchester United, Mason Greenwood. (AP Photo/Dave Thompson)

Melansir dari Caught off Side, Jumat (13/12/2019), Mason Greenwodd mencatatkan rekor baru Manchester United dalam laga kontra AZ Alkmaar. Greenwood menjadi pemain MU termuda yang pernah mencatatkan brace (dua gol) dalam satu pertandingan di Liga Europa.

Mason Greenwood mencatatakan rekor tersebut saat berusia 18 tahun 72 hari. Ia memecahkan rekor Marcus Rashford yang mencetak dua gol kala berusia 18 tahun 117 hari.

3 dari 4 halaman

2. Mirip Wayne Rooney

Manchester United Vs AZ Alkmaar
Striker Manchester United, Mason Greenwood, berebut bola dengan bek AZ Alkmaar, Stijn Wuytens, pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (12/12). MU menang 4-0 atas AZ. (AFP/Lindsey Parnaby)

Daya tarik Mason Greenwood bukan hanya dua gol yang dicatatkan. Striker berusia 18 tahun itu juga disebut menjadi pemain potensial penerus jejak Wayne Rooney di Manchester United.

Kemiripan antara Greenwood dan Wayne Rooney terletak pada kemampuan keduanya untuk menjadi finisher. Rooney dan Greenwood bisa melakukan penyelesain dengan snagat natural.

"Saya pernah melihat sedikit yang seperti itu, salah satunya Wayne Rooney. Tapi, untuk penyelesaian yang natural, dia yang terbaik," kata Solskjaer. 

4 dari 4 halaman

3. Buktikan Strategi Solskjaer Sukses

Manchester United Cukur AZ Alkmaar 4-0 di Old Trafford
Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang AZ Alkmaar pada pertandingan Grup L Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (12/12/2019). Manchester United menang 4-0. (AP Photo/Dave Thompson)

Performa Mason Greenwood pada matchday keenam Liga Europa itu juga menegaskan satu hal positif tentang Ole Gunnar Solskjaer. Greenwood disebut berhasil membuktikan bahwa misi regenerasi yang dibawa Solskjaer sejak awal musim cukup tepat.

Pemain muda bisa mengeksplorasi kemampuan mereka dengan lebih baik. Imbasnya, regenerasi pemain di Old Trafford diyakini akan berjalan baik hingga beberapa tahun ke depan.

Manchester Evening News menyebut Solskjaer akan semakin jauh dari rumor pemecatan jika berhasil membuktikan strateginya di Manchester United berhasil. Mason Greenwood bisa menjadi salah satu pemain yang membuat Solskjaer terbebas dari rumor pemecatan itu.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Yus Mei Sawitri, Published 13/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓