Sukses

Striker Muda MU Bisa Mengikuti Jejak Kehebatan Wayne Rooney

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut Mason Greenwood merupakan striker dengan penyelesaian akhir terbaik di timnya saat ini.

Manchester - Striker Manchester United (MU) Mason Greenwood kembali unjuk gigi. Ia memupus keraguan fans dengan mencetak dua gol saat MU membungkam AZ Alkmaar 4-0 pada matchday keenam Liga Europa di Old Trafford, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. 

Dua gol Mason Greenwood dilesakkan pada menit ke-58 dan 64. Dua gol MU lainnya dicetak Ashley Young dan Juan Mata.

MU tampil buruk pada babak pertama laga tersebut, namun bangkit pada babak kedua dengan melesakkan empat gol hanya dalam empat menit. Tak diragukan lagi, Greenwood jadi bintang kemenangan pada pertandingan tersebut.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer langsung melontarkan pujian tinggi untuk sang pemain. Dia menyebut pemain berusia 18 tahun merupakan striker dengan penyelesaian akhir terbaik di MU.  

"Mason Greenwood punya kelas yang berbeda sebagai penyelesai akhir. Di dalam dan sekitar kotak penalti, dia bisa menciptakan tendangan ke gawang yang berpotensi besar menjadi gol," kata Solskjaer seperti dilansir The Sun. 

Bahkan, Solskjaer meyakini Mason Greenwood bisa menyamai kehebatan mantan striker MU, Wayne Rooney pada masa mendatang. Ada beberapa alasan yang membuat Solskjaer berani membuat prediksi itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Perbaiki Sundulan

Menurut Solskajaer, alasan pertama Mason Greenwood bisa menyamai kehebatan Rooney pada masa mendatang adalah Greenwood sangat baik dalam penyelesaian akhir. Alasan lainnya, Greenwood bisa menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. 

Solskjaer juga menyebut Mason Greenwood memiliki kemampuan kaki kiri dan kaki kanan sama bagusnya. 

"Selain itu, dia adalah mimpi buruk bagi para bek. Dia hanya perlu mengembangkan sundulannya, maka dia akan menjadi striker yang layak," ujar Solskjaer. 

"Saya pernah melihat sedikit yang seperti itu, salah satunya Wayne Rooney. Tapi, untuk penyelesaian yang natural, dia yang terbaik," imbuh pelatih asal Norwegia tersebut. 

Kemenangan atas AZ Alkmaar membuat MU mengamankan posisi juara Grup L di Liga Europa. Manchester United juga menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Liga Europa musim ini. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 13/12/2019) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sportylife

  • Bola.com