Peluang Juventus Rekrut Pep Guardiola Kembali Terbuka

Oleh Thomas pada 13 Des 2019, 08:30 WIB
Diperbarui 13 Des 2019, 19:16 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Liputan6.com, Manchester- Juventus mendapat kabar baik untuk memenuhi impian memakai jasa pelatih Josep Guardiola. Pria plontos itu bisa saja meninggalkan Manchester City akhir musim nanti.

Sejak musim panas lalu Juventus mencoba mendapatkan jasa Guardiola. Sayangnya ketika itu Guardiola memilih untuk tetap melatih Manchester City.

Gagal mendapatkan Guardiola, Juventus kemudian memilih memakai jasa pelatih Chelsea Maurizio Sarri sebagai pelatih baru menggantikan Massimiliano Allegri.

Menurut kabar terbaru yang dilansir Daily Mail, Guardiola bisa saja pergi dari City akhir musim nanti, meski sebenarnya masih terikat kontrak sampai 2021.

Dalam kontrak Guardiola, terdapat opsi pria 48 tahun itu dapat pergi di akhir musim 2019-2020 jika memang menginginkannya.

Klausul ini bisa dimanfaatkan oleh Juventus. I Bianconeri sangat menginginkan Guardiola agar bisa mempersembahkan gelar juara Liga Champions yang sudah tidak pernah didapat sejak 1996.

2 of 3

Terpuruk

Manchester City Vs Brighton and Hove Albion
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Brighton and Hove Albion pada laga Premier Leauge 2019 di Stadion Etihad, Sabtu (31/8). Manchester City menang 4 gol tanpa balas. (AP/Nick Potts)

Guardiola sendiri diyakini tidak akan lama di City. Apalagi musim ini City terpuruk dan terancam tak bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

City tertinggal jauh dari pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool. Pasukan Guardiola terpaut 14 poin. Performa City menurun akibat badai cedera.

3 of 3

Sarri

Sarri bisa saja didepak akhir musim ini. Penampilan Juventus malah lebih buruk di bawah asuhan Sarri ketimbang saat dipegang Allegri. Sarri juga berselisih dengan Cristiano Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓