Sukses

12 Tim Futsal Lolos ke Grand Final EFC 2019

12 tim fans klub bola Eropa akan berlaga di final EFC 2019 akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi futsal antar fans klub tim sepak bola Eropa Supersoccer Euro Futsal Championship atau EFC 2019 telah memasuki tahap akhir. 12 tim dari berbagai daerah di Indonesia yang akan berlaga dalam fase pamungkas di Summarecon Mall Bekasi, pada Sabtu 14 Desember mendatang.

Fans klub Juventus dan Inter Milan menempatkan dua tim di grand final EFC 2019. Kedua belas tim akan berlaga di babak Grand Final adalah PRMI (Real Madrid) Jakarta, ICI (Internazionale) Tangerang, ICI (Internazionale) Bogor, Kopites (Liverpool) Salatiga, UA (Manchester United) Demak, JCI (Juventus) Solo, MISEZ (AC Milan) Sidoarjo, JCI (Juventus) Malang, AIS (Arsenal) Banjarmasin, PRMI (Real Madrid) Banjarmasin, MISEZ (AC Milan) Cirebon, dan UI (Manchester United) Bandung.

Ke-12 tim ini berhasil menyisihkan ratusan tim yang mengikuti Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 sejak babak penyisihan District, Area dan Regional di 21 kota-kota di Indonesia. 

Martin Sofian dari Supersoccer selaku penyelenggara mengatakan, Supersoccer Euro Futsal Championship merupakan wadah bagi para penggemar klub Liga Eropa untuk menyalurkan potensi dan hobby mereka di arena. Sebagai tim futsal yang berbasis fans klub, mengikuti Supersoccer Euro Futsal Championship akan memberi kebanggaan tersendiri bagi peserta karena membawa nama club favorite mereka serta nama kota asal mereka.

"Futsal telah menjadi pilihan olahraga yang sangat populer dan begitu banyak penggemarnya di Indonesia, khususnya bagi para penggemar sepakbola Liga Eropa yang menjadi kiblat dunia saat ini. Sejak ajang perdananya pada 2017 lalu, Supersoccer Euro Futsal Championship telah menjadi ajang pertama dan terbesar berskala Nasional yang memfasilitasi potensi dan hobby para anggota Fans Club dengan berkompetisi futsal secara positif," tutur Martin Sofian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Edisi Ketiga

Supersoccer Euro Futsal Championship 2019 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan turnamen ini. Dimana dalam ajang perdananya pada tahun 2017, PRMI (Real Madrid) Bandung berhasil menjadi juara pertama.

Setahun kemudian diikuti oleh Juventini (Juventus) Banjarmasin yang meraih titel tertinggi. Animo peserta di tiap tahun pun selalu mengalami peningkatan dalam jumlah peserta yang ikut serta

Martin menambahkan, tingginya animo pegila futsal di ajang ini tidak terlepas dari konsistensi pembinaan yang dilakukan oleh Supersoccer bagi para peserta dan klub yang meraih juara.

Selain memberikan uang tunai, juara pertama Supersoccer Euro Futsal Championship tahun 2019 ini akan meraih kesempatan diberangkatkan ke Jepang pada Januari 2020. 

“Di Negeri Sakura mereka akan mendapatkan kesempatan berharga mengikuti coaching clinic dan juga sparring match dengan Bardral Urayasu, klub profesional dari Liga Futsal Jepang,” ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Tak hanya itu, Supersoccer Euro Futsal Championship juga membidik satu pemain yang paling mahir menggocek si kulit bundar. 

Dari ribuan pemain futsal yang mengikuti kejuaraan ini, satu orang pemain terbaik akan dipilih sebagai Best Player Supersoccer Euro Futsal Championship 2019. Gelar tersebut juga mengantarkan sang pemain untuk mendapatkan jatah berlaga di liga futsal profesional Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.