Sukses

Ringan dan Menghibur, Video Pergerakan Atlet Terkaya di Dunia 1991-2019

Atlet-atlet terkaya selama 3 dekade terakhir dikemas dalam videografis menarik.

Liputan6.com, Jakarta Jagat media sosial kembali heboh. Kali ini bukan karena video prank yang belakangan mulai menjengkelkan, tapi infografis keren mengenai kekayaan atlet sejak 1991 hingg 2019.

Idenya sebenarnya simpel. Hanya menunjukkan pergerakan pendapatan atlet-atlet terkaya sejak 1990 hingga 2019. Datanya juga berasal dari majalah Forbes yang rutin merilis daftar atlet-atlet terkaya dari masa ke masa. Hanya saja David McSweeney dari situs Noob Norm mengemasnya dalam format grafis bergerak yang menarik dan ringan untuk diikuti. 

Seperti dilansir givemesport, video berdurasi dua menit itu telah ditwit ulang sebanyak 114 ribu kali dan disukai lebih dari 37 ribu kali. Diawali dengan era 1990 hingga 1991 di mana para petinju kelas berat, Mike Tyson, Buster Douglas, Evander Holyfield masih berjaya.

Mereka mampu meraup pendapatan hingga 20 juta USD. Setahun berikutnya, Holyfield kembali melejit dengan pendapatan menembus 50 juta USD. Pada tahun 1991, pemain bola basket legendaris, Michael Jordan juga mulai naik daun sampai jadi yang terkaya pada 1992.

Jordan mampu mempertahankan pole position hingga 1996 sebelum diambil alih lagi oleh Tyson. Jordan kembali ke puncak kejayaan pada tahun 1999. Posisinya lalu dilewati ikon Formula 1, Michael Schumacher. Era ini juga ditandai kemunculan pegolf Tiger Woods.  

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Videografis

Tahun berganti, tampuk pimpinan atlet terkaya juga ikut berubah. Memasuki tahun 2012, sosok petinju Floyd Mayweather Jr mulai mencuat. Sementara era pesepak bola seperti, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan David Beckham juga ikut meramaikan persaingan. 

Bahkan pada tahun 2016-2018, Ronaldo pernah berada di puncak klasemen diikuti Messi di urutan kedua. Seperti apa pergerakannya? Simak video grafisnya di bawah ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.