Sukses

Daftar 16 Klub yang Gagal Melaju ke Fase Gugur Liga Champions

Inter Milan merupakan salah satu dari 16 klub yang gagal melaju ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Total 16 klub telah sukses mengamankan tiket ke fase knock-out Liga Champions 2019/20. Sisanya, 16 klub lainnya gagal lolos ke fase selanjutnya, termasuk tim elite Italia, Inter Milan.

I Nerazzurri mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Pada pertandingan pembuka Grup F, mereka harus puas bermain 1-1 kontra Slavia Praha di Giuseppe Meazza, 17 September 2019.

Pada laga berikutnya kontra Barcelona, Inter Milan dibuat tak berkutik. Mereka menyerah 1-2 dari El Barca di Camp Nou, 2 Oktober lalu. Sepasang gol Luis Suarez (58', 84') hanya mampu dibalas Lautaro Martinez (3').

Anak asuh Antonio Conte itu akhirnya memetik tiga poin perdana ketika menjamu Borussia Dortmund di Giuseppe Meazza, 23 Oktober 2019. Gol Lautaro Martinez pada menit ke-22 dan Antonio Candreva menit ke-89, membuat Inter menang 2-0 atas Dortmund.

Sayangnya, saat gantian melawat ke markas Die Borussen di Signal Iduna Park, 5 November 2019, I Nerazzurri tak mampu meraih hasil serupa. Mereka menyerah 2-3 dari Borussia Dortmund.

Ketika bertandang ke markas Slavia Praha, Sinobo Stadium, 27 November lalu, Inter Milan sukses merengkuh kemenangan dengan skor 3-1. Hasil itu pun menjaga asa Inter untuk lolos ke-16 besar Liga Champions.

Namun, pada laga penentuan kontra Barcelona di Giuseppe Meazza, Selasa (10/12/2019) malam waktu setempat, skuat Biru-Hitam gagal meraih tiga poin. Mereka tunduk dari Blaugarana dengan skor 1-2 dan gagal melaju ke 16 besar.

Selain Inter Milan, sejumlah klub lainnya juga gagal lolos ke-16 besar Liga Champions. Berikut ini adalah daftar tim-tim yang kandas pada fase grup.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grup A-D

Grup A: Club Brugge*, Galatasaray

Grup B: Olympiacos*, Crvena zvezda

Grup C: Shakhtar Donetsk*, Dinamo Zagreb

Grup D: Bayer Leverkusen*, Lokomotiv Moscow

*Berlaga ke Liga Europa

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, Published 12-12-2019)

3 dari 3 halaman

Grup E-H

Grup E: FC Salzburg*, Genk

Grup F: Inter Milan*, Slavia Praha

Grup G: Benfica*, Zenit St Petersburg

Grup H: Ajax Amsterdam*, Lille

*Berlaga ke Liga Europa

Sumber: UEFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.