Sukses

Atalanta Mendapat Durian Runtuh Usai Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Atalanta akan mendapatkan uang sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar setelah lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Atalanta - Atalanta membuat kejutan besar di Liga Champions 2019-20. Meski tidak diunggulkan, wakil Italia tersebut melaju ke babak 16 besar.

Atalanta mendapatkan tiket babak 16 besar Liga Champions pada pekan pamungkas. Tepat setelah Skuat racikan Gian Piero Gasperini tersebut mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB.

Aroma kemenangan Atalanta mulai tercium di babak kedua begitu Timothy Castagne mencetak gol. Dua gol lainnya tercipta 10 menit sebelum pertandingan usai melalui aksi Mario Pasalic dan Robin Gosens.

Karena kemenangan tersebut, Atalnta yang sebelumnya menempati peringkat empat Grup C Liga Champions, langsung meroket naik ke posisi kedua. Atalanta menemani Manchester City untuk berpartisipasi di babak 16 besar.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

40 Juta Euro

Ibarat durian runtuh, Atalanta tidak hanya dipastikan lolos ke 16 besar. Menurut perhitungan Calcio e Finanza, Atalanta akan mendapatkan uang sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 625 miliar dari Liga Champions.

Rinciannya seperti berikut. Pertama, Atalanta mendapatkan uang sebesar 23,6 juta euro setelah dipastikan berpartisipasi di fase grup. Kemudian ada bonus per pertandingan senilai 6,3 juta euro.

Bonus pertandingan itu punya rincian tersendiri. 2,7 juta euro berasal dari kemenangan atas Dinamo Zagreb serta Shakhtar Donetsk. Lalu 900 ribu euro datang dari laga kontra Manchester City yang berakhir imbang.

 

3 dari 3 halaman

Belum Termasuk Uang Tiket

Untuk kelolosan ke babak 16 besar, Atalanta diberi bonus sebesar 9,5 juta euro. Jika ditotal, uang yang diterima sebesar 39,6 juta euro. Namun, itu belum termasuk bonus dari dua laga di fase gugur nanti.

Angka tersebut belum termasuk uang yang mereka dapatkan dari hasil penjualan tiket. Calcio e Finanza meyakini bahwa Atalanta mendapatkan uang sebesar 3,4 juta euro dari tiga pertandingan kandang.

Sayang mereka tak bisa bermain di markas kebanggaannya, Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Stadion itu tidak memenuhi standar yang telah ditetapkan UEFA. Alhasil, mereka harus memainkan partai kandangnya di San Siro.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.net (Penulis Yaumil Azis, Published 12/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.